Inikah Spesifikasi Ponsel Gaming Xiaomi Black Shark Skywalker?

Kompas.com - 10/01/2019, 09:29 WIB
Logo Xiaomi terpajang di kantor pusat Xiaomi Indonesia yang terletak di kawasan Pantai Indah Kapuk, Jakarta.YUDHA PRATOMO/KOMPAS.com Logo Xiaomi terpajang di kantor pusat Xiaomi Indonesia yang terletak di kawasan Pantai Indah Kapuk, Jakarta.

KOMPAS.com - Meski baru saja merilis ponsel gaming Black Shark Helo pada Oktober 2018 lalu, Xiaomi diketahui tengah mempersiapkan penerusnya. Spesifikasi ponsel gaming bernama Black Shark Skywalker belakangan ini muncul pada halamanGeekBench.

Bocoran tangkapan layar situs benchmark tersebut memperlihatkan bahwa Black Shark Skywalker  bakal mengusung chip kelas atas teranyar besutan Qualcomm, Snapdragon 855. Informasi ini tertulis pada kolom motherboard dengan keterangan "msmnile".

Berdasarkan laporan, keterangan "msm" pada kolom informasi motherboard merupakan nama kode untuk Snapdragon, sementaran keterangan "nile" konon merupakan kode untuk seri 855.

Baca juga: Xiaomi Black Shark Resmi Meluncur, Berapa Harganya?

Dirangkum KompasTekno dari Gizmochina, Kamis (10/1/2019), hasil pengujian Black Shark Skywalker memperlihatikan skor kinejra yang cukup tinggi.

Untuk pengujian single-core ,ponsel gaming ini mendapat 3.494 poin, sementara untuk multi-core Black Shark Skywalker mencatat nilai 11.149 poin.

Spesifikasi ponsel Xiaomi Black Shark Skywalker muncul di halaman GeekBench. Gizmochina Spesifikasi ponsel Xiaomi Black Shark Skywalker muncul di halaman GeekBench.

Berbeda dengan seri Helo yang menjadi ponsel gaming pertama dengan RAM 10 GB, Black Shark Skywalker disinyalir akan menggunakan RAM sebesar 8 GB. Ponsel ini juga dibekali sistem operasi Android teranyar yakni Pie.

Belum ada informasi yang menyebutkan kapan Black Shark Skywalker ini akan diperkenalkan. Namun ada indikasi bahwa ponsel gaming ini akan dirilis pada Maret mendatang setelah peluncuran Mi Mix 3 versi 5G.

Baca juga: Xiaomi Black Shark Helo Meluncur dengan RAM 10 GB

Pasalnya jika berkaca dari tahun lalu, peluncuran Black Shark Helo dan Mi Mix 3 memang berada dalam waktu yang berdekatan. Sehingga besar kemungkinan pola yang sama akan terjadi saat Xiaomi memperkenalkan Black Shark Skywalker ini.

Xiaomi sendiri mulai menggarap pasar ponsel gaming lewat sub-brand Black Shark pada April 2018 lalu. Ponsel ini diklaim sukses di pasar sehingga Xiaomi kemudian menambah jajaran ponsel gaming kedua lewat Black Shark Helo.

Xiaomi bukan pemain tunggal yang menggarap pasar ponsel gaming ini. Ada beberapa brand lain yang juga terlibat dalam peta persaingan seperti Razer, Huawei, serta ASUS.

Baca juga: Membandingkan Ponsel Gaming Asus ROG, Xiaomi Black Shark, dan Razer Phone




Close Ads X