Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Xiaomi Redmi Note 7 Meluncur, Kamera 48 Megapixel Harga Rp 2 Juta

Kompas.com - 10/01/2019, 15:27 WIB
Oik Yusuf,
Reska K. Nistanto

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Seperti yang sudah diperkirakan sebelumnya, Redmi pada siang hari ini. Kamis (10/1/2019) memperkenalkan smartphone Redmi Note 7 dalam sebuah acara di China.

Fitur unggulan Redmi Note 7 adalah dual camera di punggung. Salah satu kamera memiliki resolusi setinggi 48 megapiksel dengan sensor Samsung ISOCELL GM1 dan lensa berbukaan f/1.8.

Kamera kedua berfungsi sebagai depth sensor dan memiliki resolusi 5 megapiksel.

Dengan kamera bersensor Samsung itu, Redmi mengklaim bahwa Redmi Note 7 sanggup menghasilkan foto "berkualitas poster" sekaligus cemerlang dalam kondisi kurang cahaya sekalipun.

Baca juga: Redmi Bakal Dilepas Jadi Sub-brand Xiaomi?

Tampilan fisik Redmi Note7 sendiri terbilang mirip Xiaomi Mi Play yang juga diluncurkan baru-baru ini.

Layar Redmi Note 7 berukuran 6,3 inci (2.340 x 1.080 piksel, aspect ratio 19,5:9) dengan poni atau notch berbentuk lingkaran kecil, memuat kamera selfie 13 megapiksel.

Redmi Note 7 dan logo baru RedmiRedmi Redmi Note 7 dan logo baru Redmi

Di jantungnya tertanam system-on-chip Snapdragon 660 dengan pilihan RAM 3 GB, 4 GB, atau 6 GB, serta pilihan kapasitas media penyimpanan 32 GB atau 64 GB. Baterai Redmi Note 7 sendiri berkapasitas 4.000 mAh.

Dirangkum KompasTekno dari Gizmochina, Redmi Note 7 ditawarkan dengan harga 999 yuan (Rp 2,1 juta) untuk varian 3GB/ 32 GB. 1.199 yuan (Rp 2,5 juta) untuk varian 4 GB/ 64 GB, dan 1.399 yuan (Rp 2,9 juta) untuk varian 6GB/ 64 GB.

Redmi Note 7 merupakan produk ponsel perdana Redmi setelah lepas dari Xiaomi dan berdiri sendiri sebagai sub-brand, lengkap dengan logo baru.

Selain Redmi Note 7, Redmi turut mengumumkan bahwa akan ada versi "Pro" dari ponsel tersebut yang menggunakan sensor kamera 48 megapiksel IMX586 buatan Sony.

Baca juga: Xiaomi Resmikan Mi Play, Ponsel Dual Camera dengan Poni Waterdrop

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com