Google Kini Tampilkan Link-link yang Pernah Dikunjungi - Kompas.com

Google Kini Tampilkan Link-link yang Pernah Dikunjungi

Kompas.com - 11/01/2019, 16:02 WIB
Google tampilkan tautan-tautan yang pernah dibuka sebelumnya ketika mencari kata kunci berhubungan di Search.Google Google tampilkan tautan-tautan yang pernah dibuka sebelumnya ketika mencari kata kunci berhubungan di Search.

KOMPAS.com - Google meluncurkan fitur untuk mempermudah penelusuran pengguna di mesin pencari. Dinamai “Your Related Activity”, fitur itu bakal menampilkan tautan-tautan yang pernah Anda buka sebelumnya, ketika mencari kata kunci yang berhubungan.

Misalnya saja Anda memasukkan kata kunci “resep ayam” di kolom pencarian Google. Kartu virtual “Your Related Activity” akan muncul paling atas, berisi beberapa tautan artikel resep ayam yang pernah Anda buka sebelumnya.

Di bawah jendela “Your Related Activity” barulah disuguhkan artikel-artikel lain yang berhubungan dengan kata kunci “resep ayam” secara keseluruhan.

Google menghadirkan fitur ini untuk membuat pengguna lebih efisien waktu. Seringkali pengguna membuka artikel menarik via Google, tetapi lupa menyimpannya sebagai “Favorite” di fitur “Collections”.

Baca juga: 15 Hal yang Paling Banyak Dicari Orang Indonesia di Google pada 2018

Bukan cuma itu, pengguna lupa pula judul dari artikel itu. Alhasil, pengguna kebingungan ketika hendak membaca kembali artikel tersebut.

Jika sekadar mencari kata kunci, belum tentu artikel itu langsung mejeng di barisan terdepan. Nah, hal-hal seperti ini yang ingin dibasmi melalui “Your Related Activity”.

Google pertama kali mengumbar soal “Your Related Activity” pada peringatah 20 tahunnya di sebuah acara, September 2018 lalu.

Kini, dikutip KompasTekno dari Blog Google, Jumat (11/1/2019), fitur itu baru tersedia di situs dan aplikasi mobile Google di Amerika Serikat. Belum jelas kapan pengguna Google di seluruh dunia bisa menikmatinya. Kita tunggu saja.



Close Ads X