Kamera 48 Megapiksel Samsung Muncul di Ponsel China

Kompas.com - 12/01/2019, 13:19 WIB
|

KOMPAS.com - Dalam gelaran Consumer Electronics Show (CES) 2019, HiSense cukup menyita perhatian. Pasalnya ponsel teranyar besutan vendor ponsel asal China itu, HiSense U30 diperkuat kamera 48 megapiksel buatan Samsung.

HiSense U30 yang menyasar segmen kelas menengah ini tampil dengan desain bezel tipis di semua sisi. Ponsel ini memiliki layar berukuran 6,3 inci dengan resolusi Full HD+.

Uniknya, ponsel ini mengusung layar berlubang mirip seperti Infinity-O milik Samsung. Lubang pada layar tersebut tak lain adalah wadah untuk kamera depan. Layar tersebut dibuat oleh pabrikan asal China, Tianma dengan panel LCD.

HiSense U30 sendiri dilengkapi kamera depan 20 megapiksel dan kamera ganda pada bagian belakang.

Salah satu dari kamera belakang tersebut berukuran 48 megapiksel dengan sensor Samsung ISOCELL Bright CM1. Sensor ini serupa dengan yang tersemat di ponsel Samsung Galaxy A8s. Sementara kamera sekundernya memiliki sensor 5 megapiksel.

Baca juga: Inikah Wujud Asli Samsung Galaxy S10?

Dikutip KompasTekno dari Gizmochina, Sabtu (12/1/2019), HiSense U30 juga menjadi smartphone pertama yang ditenagai Snapdragon 675 yang diperkenalkan Oktober 2018 lalu. Chipset ini memiliki kecepatan 2 Ghz dengan grafis Adreno 612 dan dipadankan dengna RAM 6 GB atau 8 GB.

HiSense U30 memiliki penyimpanan sebesar 128 GB tanpa adanya slot MicroSD. Ponsel ini ditopang oleh baterai 4.500 mAh dengan teknologi Qualcomm Quick Charge 4.0+.

Ponsel ini berjalan dengan sistem operasi Android 9 Pie yang dibalut antarmuka Vision UI 6. Kabarnya ponsel ini akan mulai dipasarkan pada Maret 2019 mendatang, namun belum diketahui berapa harga yang dibanderol untuk HiSense U30 ini.

Baca juga: Melihat dari Dekat Galaxy A9, Ponsel 4 Kamera Pertama di Dunia

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber Gizmochina



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.