Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

iPhone XI dengan 3 Kamera Meluncur Tahun Ini?

Kompas.com - 13/01/2019, 08:32 WIB
Fatimah Kartini Bohang,
Oik Yusuf

Tim Redaksi

Sumber The Verge

KOMPAS.com - Apple bakal merilis iPhone dengan konfigurasi tiga kamera (triple-camera). Setidaknya begitu menurut bocoran gambar render yang beredar di internet, diperkuat klaim dari para pembocor ulung (@OnLeaks dan @IceUniverse) di Twitter.

iPhone dengan tiga kamera dikatakan sebagai varian paling premium, menggantikan iPhone XS Max. Kendati begitu, belum jelas seperti apa fungsi kamera ketiga yang dikembangkan sang pabrikan Cupertino.

Baca juga: Bocoran Tampang Aneh iPhone XI dengan Tiga Kamera "Zig-zag"

Ditilik dari bocoran gambar hasil render yang belakangan beredar di internet, tiga kamera pada iPhone 2019 tersusun dengan cara unik. Alih-alih vertikal atau horizontal, tiga kamera ditempatkan dengan pola zig-zag.

Rumor menyebut Sony bakal menjadi pabrikan yang mengembangkan triple-camera iPhone 2019.

Pasalnya, bocoran render iPhone dengan tiga kamera mengemuka pasca Sony sesumbar bakal meningkatkan kamera 3D besutannya, sebagaimana dihimpun KompasTekno, Minggu (13/1/2019), dari TheVerge.

Hingga kini belum bisa dipastikan kebenaran informasi ini, sebab Apple masih bungkam seperti biasa. Jika benar, Apple lagi-lagi tertinggal dari segi inovasi dan seakan-akan mengekor ke lini-lini Android.

Baca juga: Untuk Pertama Kali, Apple "Buru-buru" Diskon iPhone Terbaru

Beberapa ponsel Android sudah lebih dulu meluncurkan smartphone dengan tiga kamera sepanjang 2018. Misalnya saja Samsung Galaxy A7, Huawei P20 Pro, serta LG V40 ThinQ.

Bahkan, beberapa vendor Android sudah melangkah lebih jauh dengan menawarkan smartphone empat kamera. Akan tetapi, bisa saja Apple menciptakan ponsel tiga kamera dengan fungsi yang benar-benar tokcer. Kita tunggu saja.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber The Verge
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com