Inikah Tampang Nokia 8.1 Plus dengan Kamera di Dalam Layar?

Kompas.com - 13/01/2019, 13:38 WIB
Ilustrasi Nokia 8.1 Plus wccftechIlustrasi Nokia 8.1 Plus
Penulis Bill Clinten
|
Editor Oik Yusuf

KOMPAS.com - HMD Global agaknya bakal mengikuti tren smartphone dengan layar berlubang untuk menyematkan kamera depan.

Indikasinya terlihat dari bocoran gambar hasil rendering yang disinyalir menampakkan sosok ponsel Nokia 8.1 Plus besutan sang pemegang lisensi merek Nokia tersebut.

Sejumlah gambar bocoran dibeberkan oleh akun @OnLeaks di Twitter. Di dalam gambar, Nokia 8.1 Plus tampak mulus dan modern dengan kamera depan tersimpan di pokok kiri atas layarnya yang berdiagonal 6,2 inci.

Jika dilihat-lihat, layar ponsel ini nyaris tidak memiliki bezel. Hanya ada bingkai tipis yang mengelilingi layar di bagian atas serta sisi kiri dan kanan.

Ilustrasi Nokia 8.1 Plus Atas dan Bawah91mobiles Ilustrasi Nokia 8.1 Plus Atas dan Bawah

Sementara, di bagian bawah tersisa sedikit "dagu" untuk menyematkan logo "Nokia", mirip dengan Nokia 8.1 namun lebih kecil.

Baca Juga: Nokia 8.1 Resmi Meluncur, Harga Rp 6 Jutaan

Pada sisi belakang, ponsel tampak mengusung material punggung berbahan kaca. Di sini, terdapat dua buah modul kamera dengan lensa Zeiss dan dual LED Flash.

Ada pula fitur pemindai sidik jari di bawah bulatan LED Flash ditemani dengan logo "Nokia" dan "Android One" yang terpampang di atas material kaca tersebut.

Kampak pula beberapa konektor seperti colokan USB-C, 3.5mm headphone jack, di samping grille speaker.

Sayangnya, penampakan rupa ini belum disertai dengan detail spesifikasi jeroan sang ponsel.

Namun, spesifikasi rinci terkait Nokia 8.1 Plus kemungkinan akan dibeberkan di ajang MWC 2019, akhir Februari mendatang, sebagaimana dihimpun KompasTekno dari 91mobiles, Minggu (13/1/2019).

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber 91Mobiles
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X