Bocoran Tiga Varian Galaxy S10 Beserta RAM dan Kapasitas Penyimpanan

Kompas.com - 15/01/2019, 08:25 WIB
Ilustrasi Varian Galaxy S10 Android CommunityIlustrasi Varian Galaxy S10

KOMPAS.com - Beberapa hari sebelum peluncuran resmi Galaxy S10 pada Februari nanti, bocoran varian Galaxy S10 anyar itu beredar di dunia maya.

Jurnalis dan kontributor di XDA Developer, Max Weinbach membeberkan sejumlah varian Galaxy S10, berikut detail spesifikasi RAM dan penyimpanan ponsel itu, melalui akun Twitter-nya.

Pertama, Samsung Galaxy S10 diyakini bakal hadir dalam tiga varian, yakni Galaxy S10 Lite, Galaxy S10 reguler, dan Galaxy S10+.

Dia menyebut, Samsung Galaxy S10 Lite (Beyond 0) bakal memiliki ukuran layar 5,8 inci, 2 kamera belakang, RAM 4 GB, dan penyimpanan kapasitas 128 GB.

Baca Juga: Spesifikasi Galaxy S10 Versi Murah Terungkap

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Lalu, Galaxy S10 versi reguler (Beyond 1) disebut bakal mengusung layar berukuran 6,1 inci, 2 kamera belakang, dan kombinasi RAM 6 GB dengan penyimpanan berkapasitas 128 GB dan 256 GB.

Sedangkan Galaxy S10+ (Beyond 2) dikatakannya memiliki bentang layar 6,4 inci dengan 3 kamera belakang, serta pilihan RAM 6 GB dan 8 GB yang dipadankan dengan penyimpanan 128 GB/256GB/512GB.

Ada pula Galaxy S10+ versi 5G yang memiliki RAM 8 GB/12 GB serta ruang penyimpanan berkapasitas 256 GB/512 GB/1 TB.

Galaxy S10+ versi 5G ini kabarnya bakal ikut menambah varian Galaxy S10, namun belum bisa dipastikan apakah akan diperkenalkan juga pada bulan yang sama dengan tiga model lain.

Baca Juga: Inikah Wujud Asli Samsung Galaxy S10?

Ada juga fitur ultra-sonic in-screen fingerprint scanner di varian Galaxy S10 reguler dan Galaxy S10+. Sementara untuk Galaxy S10 Lite, sensor pemindai sidik jari bakal ditempatkan di sisi bingkai ponsel, bukan di layar.

Kendati varian dan informasi spesifikasi tersebar, bocoran ini tidak disertai oleh spesifikasi hardware chipset, harga, dan ketersediaan.

Belum bisa dipastikan juga keabsahan dari bocoran ini. Meski begitu, fans Samsung Galaxy bisa menunggu hingga 20 Februari 2019, dimana Galaxy S10 akan resmi diluncurkan oleh Samsung, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari AndroidBeat, Selasa (15/1/2019).

Baca Juga: Samsung Umumkan Tanggal Peluncuran Galaxy S10

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.