Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ponsel Oppo dengan Kamera Zoom Optik 10x Meluncur Besok?

Kompas.com - 15/01/2019, 09:21 WIB
Bill Clinten,
Reska K. Nistanto

Tim Redaksi

KOMPAS.com -  Oppo dikabarkan bakal memperkenalkan ponsel dengan kamera yang memiliki fitur zoom optik hingga 10x. Kabar ini berasal dari sebuah poster undangan media yang tersebar di dunia maya.

Poster itu menyebut bahwa ponsel besutan Oppo memungkinkan pengguna melakukan zoom hingga 10x, tanpa mengurangi kualitas (lossless) akan diperkenalkan pada 16 Januari 2019.

Oppo sendiri sebenarnya sudah mengajukan paten terkait teknologi 10x optical zoom beberapa minggu lalu, dan disebut bakal tersedia sebagai fitur di ponsel Oppo yang akan datang.

Namun, belum diketahui pasti apakah ponsel ini merupakan ponsel komersil, ponsel purwarupa, atau baru teknologinya saja yang akan diperkenalkan.

Poster Oppo 10x Optical ZoomGSMArena Poster Oppo 10x Optical Zoom
Namun, jika benar, maka ponsel dengan kamera berkemampuan zoom optik 10x itu akan jadi teknologi lanjutan dari 5x optical zoom yang sempat digadang oleh Oppo.

Baca Juga: Oppo Resmikan Teknologi Kamera Ponsel Zoom 5x

Sebelumnya, Oppo sempat memperkenalkan ponsel dengan teknologi 5x optical zoom lossless pertama di dunia, di ajang MWC 2017.

Meski begitu, ponsel tersebut tak kunjung dijual ke pasaran, lantaran hanya dipamerkan di panggung tersebut.

Tak banyak detail yang diumbar Oppo terkait ponsel dengan kamera berkekuatan zoom optik 10x, mengingat hanya poster undangan saja yang disebar.

Namun, kepastian teknologi kamera ini bakal terkuak tak lama lagi, yakni pada tanggal peluncurannya besok, Rabu (16/1/2018), sebagaimana dihimpun KompasTekno dari TheNextWeb, Selasa (15/1/2019).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com