Realme Siapkan Ponsel dengan Kamera 48 Megapiksel

Kompas.com - 15/01/2019, 17:25 WIB
Realme U1 Realme IndiaRealme U1

KOMPAS.com - Sejumlah pabrikan smartphone belakangan ini telah menelurkan produk ponsel pintar dengan kamera 48 megapiksel, misalnya saja Honor View 20 dan Redmi Note 7

Seolah tak mau ketinggalan kereta, sub-brand Oppo, Realme, juga mengatakan akan merilis smartphone yang dibekali kamera 48 megapiksel.

Hal itu disampaikan oleh CEO Realme India, Madhav Sheth, yang menyebutkan bahwa pihakya akan merilis smartphone dengan kamera 48 megapiksel tahun ini.

Baca juga: Xiaomi Redmi Note 7 Meluncur, Kamera 48 Megapixel Harga Rp 2 Juta

Ada kemungkinan bahwa ponsel dimaksud adalah Realme 3 yang menurut Sheth akan hadir pada pada kuartal pertama 2019. Namun, bisa juga sang ponsel berkamera 48 megapiksel merupakan model lain.

Sheth masih enggan menjabarkan secara detail spesifikasi yang diusung Realme 3 ataupun ponsel berkamera 48 megapiksel ini nantinya.

Yang jelas, Sheth menyatakan pihak Realme masih belum melirik desain kamera depan di dalam layar (punch hole display) ataupun konfigurasi triple camera yang belakangan menjadi tren baru di industri ponsel.

Oleh karena itu, ponsel berikutnya dari Realme agaknya bakal masih mempertahankan desain layar berponi dan kamera ganda di punggung.

Baca juga: Realme Klaim Jual 4 Juta Ponsel dalam Tujuh Bulan

Dirangkum KompasTekno dari Android Authority, Selasa (15/1/2019), fitur kamera 48 megapiksel belakangan memang mulai banyak dilirik vendor smartphone.

Kamera dengan sensor 48 megapiksel buatan Samsung atau Sony ini menawarkan kelebihan lain di samping resolusi sangat tinggi, yakni teknik menggabungkan data dari empat piksel menjadi satu (pixel binning).

Konsekuensinya, resolusi hasil akhir terpotong menjadi hanya 12 megapiksel karena output sensor terbagi empat, tapi jepretan ponsel dalam kondisi minim cahaya menjadi lebih bagus. 

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X