Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Xiaomi Siapkan Sejuta Unit Redmi Note 7 Agar Tak "Gaib" di Pasaran

Kompas.com - 15/01/2019, 20:01 WIB
Yudha Pratomo,
Oik Yusuf

Tim Redaksi

Sumber Gizmochina

KOMPAS.com - Redmi Note 7 yang baru saja diperkenalkan cukup mendapat perhatian. Pasalnya ponsel ini memiliki kamera 48 megapiksel dengan banderol harga kurang dari Rp 3 juta.

Namun ada kekhawatiran di mana ponsel ini akan menjadi langka dan "gaib" di pasar. Kekhawatiran ini kemudian dungkapkan para calon konsumen melalui jejaring sosial Weibo.

Menanggapi hal tersebut, Product Director Xiaomi Wang Teng Thomas memastikan pihaknya akan memasok Redmi Note 7 dalam jumlah besar. Bahkan untuk bulan pertama, Xiaomi disebutnya bakal menyiapkan 1 juta unit Redmi Note 7.

Baca juga: Xiaomi Redmi Note 7 Meluncur, Kamera 48 Megapixel Harga Rp 2 Juta

Angka satu juta unit itu pula yang ditargetkan bakal terjual selama satu bulan pertama. Penjualan perdana Redmi Note 7 ini akan dilakukan melalui dua atau tiga kali flash sale selama Januari.

Kendati demikian, Wang tidak memberi informasi lebih lanjut terkait penjualan Redmi Note 7. Ponsel tersebut baru saja diperkenalkan beberapa hari lalu dan mendapat perhatian dari banyak pihak.

Redmi Note 7 akan mulai dijual di negara asalnya, China terhitung hari ini, Selasa (15/1/2019), seperti dirangkum KompasTekno dari Gizmochina.

Ponsel perdana dari Redmi usai berdiri terpisah sebagai sub-brand Xiaomi tersebut mengunggulkan dual camera di punggung. Salah satu kamera memiliki resolusi setinggi 48 megapiksel dengan sensor Samsung ISOCELL GM1 dan lensa berbukaan f/1.8.

Baca juga: Pisah dari Xiaomi, Redmi Punya Logo dan Bos Baru

Redmi Note 7 memiliki bentang layar 6,3 inci (2.340 x 1.080 piksel, aspect ratio 19,5:9) dengan poni atau notch berbentuk lingkaran kecil yang memuat kamera selfie 13 megapiksel.

Ponsel ini menggunakan system-on-chip Snapdragon 660 dengan tiga pilihan kapasiras RAM yakni 3 GB, 4 GB, atau 6 GB. Redmi Note 7 memiliki kapasitas media penyimpanan 32 GB atau 64 GB dan disokong baterai 4.000 mAh.

Di China, ponsel ini dibanderol dengan harga 999 yuan (Rp 2,1 juta) untuk varian 3GB/ 32 GB. 1.199 yuan (Rp 2,5 juta) untuk varian 4 GB/ 64 GB, dan 1.399 yuan (Rp 2,9 juta) untuk varian 6GB/ 64 GB.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber Gizmochina
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com