Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Nokia Bikin Ponsel Layar Berlubang, Begini Penampakannya

Kompas.com - 16/01/2019, 07:08 WIB
Yudha Pratomo,
Reska K. Nistanto

Tim Redaksi

Sumber Gizmochina

KOMPAS.com - HMD Global kabarnya akan merilis ponsel terbaru, Nokia 6.2 dalam waktu dekat. Ponsel ini akan memiliki layar berlubang menyerupai layar Infinity O milik Samsung.

Kabar ini muncul dari pembocor kenamaan Nokia_Leaks. Lewat akun Twitter @LeaksNokia, Nokia 6.2 akan dirilis pada akhir Januari mendatang atau selambat-lambatnya awal Februari bulan depan.

Menurut kicauan @LeaksNokia, ponsel ini akan mengusung layar 6,2 inci dengan terdapat lubang di salah satu sisinya. Lubang itu tak lain adalah wadah untuk kamera depan. Namun, tak disebutkan berapa besar sensor yang dimiliki kamera tersebut.

Sementara pada bagian punggung, Nokia 6.2 atau yang juga disebut sebagai Nokia 6 2019, memiliki dua kamera besutan Zeiss. Keduanya memiliki ukuran sensor yang sama yakni 16 megapiksel.

Dikutip KompasTekno dari Gizmochina, Rabu (16/1/2019), untuk sektor dapur pacu, ponsel ini mengandalkan Snapdragon 632. Chipset ini disandingkan dengan dua pilihan RAM yang berbeda, yakni 4 GB dan 6 GB.

Sementara untuk penyimpanan, Nokia 6.2 menawarkan kapasitas 64 GB yang dapat diperbesar menggunakan slot MicroSD.

Sama seperti ponsel Nokia lainnya, Nokia 6.2 termasuk dalam program Google Android One yang akan berjalan dengan sistem operasi Android murni. Versi Android yang digunakan adalah Android 9 Pie.

Kendati demikian, belum ada informasi berapa resmi ponsel ini. Menurut akun @LeaksNokia, Nokia 6.2 akan pertama kali diperkenalkan di Negeri Tirai Bambu. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber Gizmochina
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com