Nokia Bikin Ponsel Layar Berlubang, Begini Penampakannya

Kompas.com - 16/01/2019, 07:08 WIB
Nokia IstNokia

KOMPAS.com - HMD Global kabarnya akan merilis ponsel terbaru, Nokia 6.2 dalam waktu dekat. Ponsel ini akan memiliki layar berlubang menyerupai layar Infinity O milik Samsung.

Kabar ini muncul dari pembocor kenamaan Nokia_Leaks. Lewat akun Twitter @LeaksNokia, Nokia 6.2 akan dirilis pada akhir Januari mendatang atau selambat-lambatnya awal Februari bulan depan.

Menurut kicauan @LeaksNokia, ponsel ini akan mengusung layar 6,2 inci dengan terdapat lubang di salah satu sisinya. Lubang itu tak lain adalah wadah untuk kamera depan. Namun, tak disebutkan berapa besar sensor yang dimiliki kamera tersebut.

Sementara pada bagian punggung, Nokia 6.2 atau yang juga disebut sebagai Nokia 6 2019, memiliki dua kamera besutan Zeiss. Keduanya memiliki ukuran sensor yang sama yakni 16 megapiksel.

Dikutip KompasTekno dari Gizmochina, Rabu (16/1/2019), untuk sektor dapur pacu, ponsel ini mengandalkan Snapdragon 632. Chipset ini disandingkan dengan dua pilihan RAM yang berbeda, yakni 4 GB dan 6 GB.

Sementara untuk penyimpanan, Nokia 6.2 menawarkan kapasitas 64 GB yang dapat diperbesar menggunakan slot MicroSD.

Sama seperti ponsel Nokia lainnya, Nokia 6.2 termasuk dalam program Google Android One yang akan berjalan dengan sistem operasi Android murni. Versi Android yang digunakan adalah Android 9 Pie.

Kendati demikian, belum ada informasi berapa resmi ponsel ini. Menurut akun @LeaksNokia, Nokia 6.2 akan pertama kali diperkenalkan di Negeri Tirai Bambu. 

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber Gizmochina
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X