12 Ponsel Ikonik Oppo dalam Satu Dekade Halaman 1 - Kompas.com

12 Ponsel Ikonik Oppo dalam Satu Dekade

Kompas.com - 16/01/2019, 13:08 WIB
Tampak punggung Oppo Find X dalam posisi kamera aktif dengan modul kamera bergeser ke atas.Oik Yusuf/KOMPAS.com Tampak punggung Oppo Find X dalam posisi kamera aktif dengan modul kamera bergeser ke atas.

KOMPAS.com - Genap 10 tahun Oppo berkecimpung di industri smartphone. Kini, vendor ponsel China itu menjadi salah satu produsen smartphone besar di dunia. Pangsa pasar Oppo hingga kuartal III-2018, masih menempatkan Oppo di lima besar vendor ponsel global.

Tidak ada pesta besar untuk merayakan kiprahnya selama satu dekade, tapi Oppo mengajak para penggemarnya kembali mengenang deretan smartphone ikonik yang pernah ditelurkan Oppo selama ini.

Ponsel-ponsel tersebut menjadi bukti inovasi demi inovasi yang akhirnya sampai ke tangan penggunanya.

Mulai dari ponsel lawas feature phone A103 hingga paling anyar Oppo R17 dengan pemindai sidik jari di permukaan layar. Berikut ada 12 ponsel ikonik yang pernah ditelurkan Oppo.

1. Oppo A103

OPPO A103Gizmo China OPPO A103

Ini adalah ponsel pertama yang dirilis Oppo. Dirilis pada tahun 2008, ponsel ini membawa desain cukup unik pada masa itu. Keunikannya terdapat pada "senyuman" yang terbentuk di punggung ponsel.

Bagian mata tersebut adalah kamera belakang dan LED flash yang dipasang bersebelahan. Kelir emas Oppo A103 menambah keunikannya sendiri di antara ponsel sekelasnya pada waktu itu.

2. Oppo P51

OPPO P51Gizmo China OPPO P51

Jika masih ingat Sony Ericsson W890i, sekilas tampilan wajah Oppo P51 ini agak mirip. Tiga tombol utamanya sama-sama berbentuk bulat. Oppo P51 dirilis tahun 2009 dengan menyisipkan filter LOMOgrafi.

Ada dua varian warna yang diluncurkan saat itu, yakni metalic gray dengan akses warna hijau dan warna putih dengan aksen warna merah.

3. Oppo T9

OPPO T9Gizmo China OPPO T9

Oppo T9 dirlis pada 2009, sama halnya dengan Oppo P51. Tapi perubahannya cukup signifikan. Tidak ada lagi tombol keyboard fisik seperti sebelumnya.

Oppo mulai menambah fitur touch screen (layar sentuh) di seri Oppo T9. Namun masih ada tombol kunci fisik, seperti tombol home dan navigasi.

4. Oppo U529

OPPO U529Gizmo China OPPO U529

Di seri ini, Oppo mendatangkan kembali tombol fisik, namun dengan desain ponsel yang sama sekali berbeda. Oppo U529 merupakan ponsel flip yang ditargetkan untuk konsumen wanita dengan pulasan warna merah muda. Namun Oppo juga menyediakan varian warna lain, yakni silver.

5. Oppo X903

OPPO X903Gizmo China OPPO X903

Masih ingat dengan Nokia N900? Sekilas, bentuk Oppo X903 serupa dengan ponsel tersebut.
Memadukan layar sentuh yang luas dan tombol keyboard fisik dengan desain slide (geser).

Tapi, di seri kali ini, tombol keyboard sudah tersusun secara Qwerty bukan T9 layaknya ponsel fitur. Oppo X903 berjalan dengan sistem operasi Android 2.2 Froyo dan ditenagai prosesor 1 GHz. Konfigurasi kamera belakangnya 8 megapiksel dan bentang layar 4 inci.

Baca juga: Ponsel Oppo dengan Kamera Zoom Optik 10x Meluncur Besok?


Page:

Close Ads X