Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Penampakan Baru iPhone XI dengan Tiga Kamera Belakang

Kompas.com - 16/01/2019, 14:02 WIB
Yudha Pratomo,
Oik Yusuf

Tim Redaksi

Sumber Phonedog

KOMPAS.com - Meski masih jauh dari hari peluncuran iPhone baru yang biasanya dirilis pada kuartal ketiga tiap tahun, bocoran lini iPhone untuk 2019 ini terus menyeruak.

Setelah dikabarkan akan menggunakan tiga kamera belakang yang disusun secara zig-zag, kali sebuah gambar hasil render memperlihatkan seperti apa susunan alternatif ketiga kamera belakang tersebut.

Bocoran di atas pertama kali muncul pada halaman Comperaja.in. Dalam gambar terlihat ketiga kamera iPhone XI pada bagian punggung disusun berjejer secara horizontal, tepat di atas logo Apple.

Baca juga: Bocoran Tampang Aneh iPhone XI dengan Tiga Kamera "Zig-zag"

Ketiga kamera tersebut dibungkus dalam satu wadah. Terlihat kamera yang diletakkan di bagian tengah memiliki pinggiran yang lebih terang. Boleh jadi bagian ini merangkap sebagai LED flash.

Sedangkan pada bagian depan, menurut gambar render, Apple belum mau menyematkan "layar berlubang" yang kini mulai menjadi tren di kalangan pembuat smartphone. iPhone XI pun masih memiliki poni di atas layar.

Dikutip KompasTekno dari Phonedog, Rabu (16/1/2019), rancangan perangkat yang menjadi acuan gambar render ini kabarnya masih berada pada tahap Engineering Validation Test (EVT).

Pada tahap ini dilakukan pengujian fungsi dasar sebuah produk untuk memeriksa apakah unit tersebut dapat berfungsi atau tidak.

Baca juga: Apple Mulai Pangkas Produksi iPhone Terbaru

Artinya, produksi iPhone XI ini masih berada pada tahap sangat awal dan masih ada kemungkinan terjadi perubahan besar dalam hal desain hingga hari peluncurannya.

Apple diperkirakan akan meluncurkan lini iPhone 2019 pada bulan September seperti biasanya. Ada kemungkinan lini iPhone 2019 akan kembali terdiri dari tiga model.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber Phonedog
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com