Apple Rilis "Casing Powerbank" untuk iPhone XR, XS, dan XS Max

Kompas.com - 16/01/2019, 16:02 WIB
Apple merilis aksesoris Smart Battery Case untuk iPhone XR, XS dan XS Max. Techspot Apple merilis aksesoris Smart Battery Case untuk iPhone XR, XS dan XS Max.

KOMPAS.com - Diam diam, Apple mulai menjual aksesoris resmi untuk trio iPhone teranyar miliknya. Aksesoris tersebut berupa sebuah casing yang merangkap sebagai "powerbank" karena dilengkapi baterai terintegrasi.

Aksesoris bernama Smart Battery Case ini dijual melalui situs resmi Apple.com. Bentuknya mirip casing ponsel kebanyakan, tapi sedikit menonjol pada bagian belakang dan terbuat dari silikon. Ketika casing ini digunakan, maka perangkat akan terlihat menjadi lebih tebal.

Tonjolan di punggung aksesori itu tak lain memuat baterai yang terhubung ke ponsel lewat konektor Lightning di sisi bawah casing.

Baca juga: Baterai iPhone XS dan XS Max Lebih Cepat Habis Dibanding iPhone X

Apple menjanjikan Smart Battery Case dapat memperpanjang masa pemakaian iPhone XR, XS dan XS Max menjadi sekitar dua kali lebih lama.

Waktu talk time disebut bisa mencapai 39 jam, pemutaran video non-stop 27 jam, lalu browsing hingga 22 jam.

Dirangkum KompasTekno dari Techspot, Rabu (16/1/2019), casing powerbank ini sudah bersertifikat "Qi", standar pengisian daya nirkabel yang dibuat oleh Wireless Power Consortium (WPC).

Dengan adanya sertifikat Qi, artinya Smart Battery Case tersebut bisa diisi ulang secara nirkabel (wireless). Tak hanya itu, casing ini juga mendukung pengisian daya cepat (fast charging) lewat port USB Type C.

Smart Battery Case sudah dijual resmi di Apple.com dalam pilihan warna putih dan hitam.

Harganya dipatok sebesar 129 dollar AS atau setara Rp 1,8 juta. Beberapa tahun lalu, Apple juga sempat membuat aksesoris yang serupa untuk iPhone 6 dan iPhone 6S.

Baca juga: iPhone 6S Dipasangi Baterai Baru, Sekencang Apa?



Close Ads X