Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Oppo Pertimbangkan Hentikan Produksi Ponsel F Series

Kompas.com - 18/01/2019, 08:44 WIB
Bill Clinten,
Reska K. Nistanto

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Ponsel seri F milik Oppo kemungkinan bakal dihentikan produksi dan penjualannya di Indonesia. Hal ini disampaikan oleh Aryo Meidianto, PR Manager Oppo Indonesia.

Dia mengatakan, ponsel Oppo seri F yang saat menjagokan kamera selfie itu bisa jadi tidak akan dibuat lagi di Indonesia.

"Bisa jadi nggak (digarap)," sebut Aryo ditemui di sela penjualan perdana Oppo R17 Pro di Jakarta, Kamis (17/1/2019).

Oppo seri F memang masih beredar di pasaran, namun menurut Aryo, Oppo Indonesia sedang memikirkan apakah ponsel seri F akan dilanjutkan atau tidak, lantaran label "selfie" sudah melekat di ponsel seri itu.

Menurut Aryo, sejak 3 tahun pengembangan seri F, dari 2016 hingga 2019, label selfie sangat melekat pada Oppo. Bukan hanya pada seri F saja, melainkan juga pada produk flagship Oppo seperti Find X.

Baca juga: 12 Ponsel Ikonik Oppo dalam Satu Dekade

Aryo Meidianto saat memegang R17 ProBill Clinten/Kompas.com Aryo Meidianto saat memegang R17 Pro
Saking melekatnya paradigma ponsel Oppo sebagai ponsel selfie, maka ponsel sekelas Oppo Find X saja masih dianggap ponsel selfie oleh konsumen. Padahal ponsel itu mengusung beberapa teknologi canggih seperti mechanical kamera yang bisa naik-turun.

Oleh karena itu, jika seri F diluncurkan lagi di kemudian hari, maka paradigma selfie akan kembali tercipta di benak konsumen.

"Padahal kami maunya perangkat kami itu bukan selfie sentris lagi, kami mau jual teknologi," imbuhnya.

Kendati demikian, Oppo masih menunggu antusias konsumen untuk Oppo R17 Pro terlebih dahulu, sebelum menghentikan produksi ponsel Oppo seri F.

"Tergantung persepsi orang pada Oppo R17 dulu," tutup Aryo.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com