Ponsel Oppo Berkamera Zoom Optik 10x Masuk Indonesia?

Kompas.com - 18/01/2019, 13:12 WIB
Kamera depan Oppo Find X hanya akan menyembul ke atas ketika pengguna akan menjepret selfie atau melakukan face recognition. Selebihnya, modul kamera selalu tersimpan di dalam bodi perangkat.Oppo Kamera depan Oppo Find X hanya akan menyembul ke atas ketika pengguna akan menjepret selfie atau melakukan face recognition. Selebihnya, modul kamera selalu tersimpan di dalam bodi perangkat.

JAKARTA, KOMPAS.com - Dua hari yang lalu, Oppo memperkenalkan teknologi " kamera periskop" dengan kemampuan zoom optik hingga 10x di Beijing, China. Akankah ponsel dengan teknologi kamera seperti itu bakal hadir di Tanah Air?

Aryo Meidianto selaku PR Manager Oppo Indonesia, berkomentar terkait kehadiran teknologi tersebut.

"Nanti di-development dulu (ponsel berkamera 10x optical zoom), kalo pengembangannya udah oke, ada kemungkinan (diboyong ke Tanah Air)," ujar Aryo dijumpai di sela acara First Sale Oppo R17 Pro, Kamis (17/1/2019).

Meski begitu, Aryo tak menyebut pasti kapan teknologi zoom optik 10x ini akan hadir di ponsel Oppo dan dibawa ke Indonesia.

Baca juga: Oppo Pamer Kamera Ponsel "Periskop" dengan Zoom Optik 10x

Namun, dia mengatakan Oppo masih butuh waktu untuk pengembangan kehadiran teknologi mutakhir di ponsel, misalnya seperti fitur VOOC Rapid Charge.

VOOC Rapid Charge sendiri adalah teknologi pengisian daya baterai dari nol hinga 75 persen hanya dalam 30 menit. Dia mengilustrasikan, teknologi VOOC sudah diperkenalkan sejak 2012, namun baru ada di ponsel Oppo di tahun 2014.

Begitu juga dengan Super VOOC yang sempat diperkenalkan di ajang MWC 2016 namun produknya hadir di 2018.

Baca juga: Oppo Find X Edisi Lamborghini Dirilis, Pertama Dengan Super VOOC

"Kan perlu R&D dan waktu juga buat mengembangkan itu kan, jadi emang ada waktunya," ujar Aryo.

Jadi, apakah ponsel Oppo dengan teknologi 10x optical zoom bakal hadir di Indonesia mengikuti tren tersebut? Konsumen pun hanya bisa menunggu.

Lompatan zoom optik 10x

Setelah memperkenalkan teknolohi kamera zoom optik 10x, bagaimana nasib teknologi optik zoom 5x yang sempat diperkenalkan Oppo di MWC 2017 lalu.

Aryo menyebut pihaknya langsung menggarap teknologi zoom optik 10x (meninggalkan 5x) lantaran Oppo ingin mengejar sesuatu yang lebih.

"Kami sempat bikin (zoom) 5x kan waktu itu, ya cuma memang akhirnya kita kepikiran, karena udah 10 tahun juga kiprah Oppo di dunia smartphone, kenapa gak bikin lebih lagi?" imbuhnya.

"VOOC ga puas, bikin Super VOOC, 5x (optical zoom) gak puas, bikin 10x," pungkas pria berkacamata itu.

Baca juga: Kamera Periskop Oppo Disebut Sebagai Inovasi Terbaik di MWC 2017




Close Ads X