Netflix Sudah Bisa Diakses di IndiHome, Telkom Lepas Blokir?

Kompas.com - 18/01/2019, 16:20 WIB
Ilustrasi Netflix di smartphone. BloombergIlustrasi Netflix di smartphone.

JAKARTA,KOMPAS.com - Pengguna layanan internet IndiHome yang dimiliki PT Telkom Indonesia, mengaku bisa mengakses layanan hiburan streaming Netflix.

Sejumlah pengguna melaporkan "pembukaan blokir" tersebut ke media sosial Twitter sejak beberapa hari lalu.

Dari pantauan KompasTekno, Jumat (18/1/2019) siang, layanan Netflix memang bisa diakses menggunakan IndiHome. Namun, film-film koleksi Netflix hanya bisa ditonton melalui aplikasi mobile, baik dari perangkat Android maupun iOS.

Sementara saat KompasTekno dicoba melalui peramban di desktop, seperti Chrome, situs Netflix.com masih terblokir. Pun halnya ketika dicoba melalui perangkat Smart TV.

Namun, percobaan serupa tidak berlaku di jaringan Telkomsel, yang turut memblokir Netflix. Saat dicoba menggunakan internet Telkomsel, baik aplikasi maupun laman Netflix, menampilkan pesan error.

Seperti diketahui, akses layanan film dan tayangan di Netflix diblokir oleh Telkom sejak 27 Januari 2016, tahun di mana layanan hiburan asal Amerika Serikat itu hadir ke Indonesia.

Baca juga: Ini Alasan Telkom Memblokir Netflix

Beberapa pelanggannya harus mengakali dengan menggunakan VPN atau DNS untuk tetap bisa menikmati film dan tayangan TV yang tersedia di Netflix.

KompasTekno telah berusaha menghubungi pihak Telkom untuk mengonfirmasi pembukaan blokir Netflix. Namun, juru bicara PT Telkokm belum memberikan respon.

Baca juga: Netflix Resmi Sediakan Menu dan Subtitle Bahasa Indonesia

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X