Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Netflix Sudah Bisa Diakses di IndiHome, Telkom Lepas Blokir?

Kompas.com - 18/01/2019, 16:20 WIB
Wahyunanda Kusuma Pertiwi,
Reza Wahyudi

Tim Redaksi

JAKARTA,KOMPAS.com - Pengguna layanan internet IndiHome yang dimiliki PT Telkom Indonesia, mengaku bisa mengakses layanan hiburan streaming Netflix.

Sejumlah pengguna melaporkan "pembukaan blokir" tersebut ke media sosial Twitter sejak beberapa hari lalu.

Dari pantauan KompasTekno, Jumat (18/1/2019) siang, layanan Netflix memang bisa diakses menggunakan IndiHome. Namun, film-film koleksi Netflix hanya bisa ditonton melalui aplikasi mobile, baik dari perangkat Android maupun iOS.

Sementara saat KompasTekno dicoba melalui peramban di desktop, seperti Chrome, situs Netflix.com masih terblokir. Pun halnya ketika dicoba melalui perangkat Smart TV.

Namun, percobaan serupa tidak berlaku di jaringan Telkomsel, yang turut memblokir Netflix. Saat dicoba menggunakan internet Telkomsel, baik aplikasi maupun laman Netflix, menampilkan pesan error.

Seperti diketahui, akses layanan film dan tayangan di Netflix diblokir oleh Telkom sejak 27 Januari 2016, tahun di mana layanan hiburan asal Amerika Serikat itu hadir ke Indonesia.

Baca juga: Ini Alasan Telkom Memblokir Netflix

Beberapa pelanggannya harus mengakali dengan menggunakan VPN atau DNS untuk tetap bisa menikmati film dan tayangan TV yang tersedia di Netflix.

KompasTekno telah berusaha menghubungi pihak Telkom untuk mengonfirmasi pembukaan blokir Netflix. Namun, juru bicara PT Telkokm belum memberikan respon.

Baca juga: Netflix Resmi Sediakan Menu dan Subtitle Bahasa Indonesia

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com