Kompas.com - 20/01/2019, 17:03 WIB

KOMPAS.com - Game fighting besutan NetherRealm Studios, Mortal Kombat 11, rencananya akan diluncurkan tahun ini. Sebelum meluncur, detail tentang gameplay dan kumpulan karakter pun dibeberkan oleh Ed Boon, pembuat game Mortal Kombat.

Boon memamerkan gameplay Mortal Kombat 11 di sebuah acara di Los Angeles, AS, Kamis (17/1/2019) silam. Pada acara itu, tampak ada satu fitur yang menarik di game ini yaitu kustomisasi karakter.

Di Mortal Kombat 11, Boon mengatakan, para pemain bisa mengubah rupa karakter mulai dari kostum, aksesori, gaya bertarung, hingga jurus bertarung andalan ikonik "Fatalities".

Nantinya, untuk mengubah tampilan karakter, pemain bisa mengakses 4 tab yang tersedia di menu Customization. Ada beberapa tab di menu ini yakni "Gear", "Kosmetics", "Abilities", serta "AI Behavior".

Pada tab "Gear", pemain bisa merubah tiga slot penampilan karakter. Boon mendemonstrasikan fitur kustomisasi "Gear" ini dengan karakter ikonik Scorpion.

Tampak pada video, Scorpion terlihat memiliki tiga slot gear yakni topeng (mask), pedang (katana), dan lembing (spear).

Masing-masing slot gear juga memiliki beragam pilihan aksesoris karakter yang dibalut dengan tampilan berbeda.

Baca juga: Ini 8 Video Game Terbaik Sepanjang 2018

Di sebelah tab "Gear", ada tab bertajuk "Kosmetic". Di sini, pengguna bisa gonta-ganti tampilan karakter yang mencakup opsi penggantian skin (kostum) karakter, tampilan scene intro, ekspresi jika menang pertandingan, dan jurus andalan ikonik "fatalities".

Sementara di tab "Abilities", pemain bisa melihat pratinjau kemampuan karakter dan mengubah gaya bertarungnya.

Pemain juga bisa menyesuaikan gaya bertarung karakter secara lebih lanjut lewat tab "AI Behavior".

Selain menu kustomisasi, pengguna juga disuguhkan dua karakter baru, Geras dan Kronika, dua karakter lawas, Skarlet dan Baraka, lalu beberapa perubahan fighting mechanics dari versi sebelumnya.

Mortal Kombat 11 sendiri rencananya akan menyambangi konsol Nintendo Switch, PlayStation 4, Xbox One, serta Windows PC pada 23 April mendatang, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari Gamespot, Minggu (20/1/2019).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber Gamespot


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.