Skor Kamera Huawei Mate 20 Dibandingkan dengan P20 Pro

Kompas.com - 21/01/2019, 15:08 WIB
Penulis Bill Clinten
|
Editor Oik Yusuf

KOMPAS.com - Beberapa bulan setelah pertama diluncurkan pada Oktober 2018, skor kamera ponsel terbaru Huawei, Mate 20 Pro, sudah muncul di situs bencmarking kamera, DXO Mark.

Nilai yang diraih oleh Mate 20 Pro ternyata sama dengan skor yang diraih oleh ponsel Huawei sebelumya, P20 Pro yang memegang predikat ponsel berkamera terbaik dari DXO Mark.

Huawei P20 Pro sebelumnya menduduki peringkat teratas dengan nilai akhir 109 poin, tepat di atas iPhone XS Max yang mencatat skor 105 poin.

Mate 20 Pro kini berdampingan dengan saudaranya itu. Skor Mate 20 ternyata sama dengan P20 Pro, yakni 109 poin.

Ilustrasi DxOMark Huawei Mate 20 ProDxOMark Ilustrasi DxOMark Huawei Mate 20 Pro

Untuk urusan fotografi, Mate 20 Pro dan P20 Pro memiliki skor rata-rata yang identik, yakni 114 poin.

Secara spesifik, selisih yang paling menonjol antara Mate 20 Pro dengan P20 Pro ada di skor kinerja "bokeh" atau foto mode portrait. Di ranah ini, Mate 20 Pro kalah dengan selisih skor 10 poin dari P20 Pro.

Ilustrasi Skor DxOMark Huawei P20 ProDxOMark Ilustrasi Skor DxOMark Huawei P20 Pro

Untuk kinerja  terkait kamera lainnya, seperti kemampuan exposure, color, autofocus, texture, noise, artifacts, flash, dan zoom, kedua ponsel tercatat memiliki selisih skor 1 sampai 3 poin, meski ada beberapa yang sama nilainya.

Baca juga: Begini Hasil Jepretan Tiga Kamera Leica Huawei Mate 20 Pro

Sementara dalam urusan perekaman video, Mate 20 Pro mencatat skor 97 poin, lebih rendah 1 poin dari P20 Pro yang meraih skor 98 poin, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari GSM Arena, Senin (21/1/2019).

Selisih ini muncul dari kemampuan perekaman video kamera Mate 20 Pro yang disebut tingkat stabilitasnya berkurang ketika merekam dalam kondisi low-light.

Efek kamera monokrom

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Sumber GSM Arena


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.