Kompas.com - 22/01/2019, 13:20 WIB
Ilustrasi Dua Warna Vivo Y89 GSMArenaIlustrasi Dua Warna Vivo Y89
Penulis Bill Clinten
|
Editor Oik Yusuf

KOMPAS.com - Vivo kembali merilis ponsel terbaru dari seri Y, yakni Y89. Ponsel tersebut pekan ini diluncurkan di China sebagai model mid-range dengan dapur pacu Snapdragon 626.

Vivo Y89 mengusung desain layar bertakik (notch) dengan panel LCD berukuran 6,26 inci beresolusi FHD+ dan aspek rasio 18:9.

Ponsel ini juga dibekali dengan RAM 4 GB dan media penyimpanan berkapasitas 64 GB yang bisa diperluas hingga 256GB lewat micro-SD.

Di bagian punggungnya, terdapat dua buah kamera yang masing-masing beresolusi 16 megapiksel dan 2 megapiksel disertai dengan LED flash.

Ada pula pemindai sidik jari yang terletak di tengah punggung belakang, tepat di atas logo "Vivo".

Baca juga: Vivo Punya Logo Baru, Beda Warna dan Lebih Tegas

Sementara di bagian depannya, ada sebuah kamera beresolusi 16 megapiksel bukaan lensa f/2.0 dengan fitur AI beautification dan softlight flash.

Vivo Y89 menjalankan OS Android 8.1 Oreo dengan lapisan antarmuka FunTouch OS 4.0. Baterainya berkapasitas 3.260 mAh.

Pada aspek konektivitas, Vivo Y89 mendukung dual-SIM, Bluetooth, Wi-Fi, dan GPS. Ada pula colokan micro-USB 2.0 untuk mengisi daya ponsel disertai dengan 3,5mm headphone jack.

Untuk harganya, Vivo Y89 dibanderol dengan harga 1.598 yuan atau sekitar Rp 3,4 juta. Vivo Y89 hadir dalam dua warna, yakni gradasi ungu/biru dan hitam.

Ponsel itu d sudah tersedia di e-commerce China, Aliexpress, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari GSM Arena, Selasa (22/1/2019).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber GSM Arena
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.