Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ponsel Menengah Samsung Bakal Turun Harga?

Kompas.com - 24/01/2019, 07:03 WIB
Bill Clinten,
Oik Yusuf

Tim Redaksi

KOMPAS.com — Samsung dikabarkan bakal menggunakan panel LCD pada ponsel seri Galaxy A yang bakal dirilis pada 2019. Harga panel LCD relatif lebih murah dibandingkan panel OLED sehingga kemungkinan akan turut menurunkan harga jual ponsel Galaxy seri A.

Ponsel Galaxy seri A Samsung keluaran tahun lalu diketahui menggunakan panel layar OLED. Sebut saja ponsel Galaxy A7 dan A9 yang baru meluncur di Indonesia beberapa waktu lalu.

Baca juga: Membandingkan Tiga Kamera Galaxy A7 dan Empat Kamera Galaxy A9

Meski demikian, Samsung sendiri sebenarnya sudah menerapkan layar LCD di seri A lewat Galaxy A8s yang meluncur akhir tahun 2018. Panel LCD tersebut memiliki desain Infinity-O untuk lubang kamera depan.

Ini artinya panel LCD pun agaknya masih bisa digunakan untuk menyematkan kamera selfie di dalam layar tanpa harus menggunakan panel OLED.

Untuk Galaxy A yang akan rilis di tahun 2019, ada dua model yang dikabarkan bakal mengusung panel LCD, yakni Galaxy A10 dan Galaxy A60.

Baca juga: Bocoran Spesifikasi Galaxy A40, Ponsel Menengah Baru dari Samsung

Selain Galaxy A, seri-seri ponsel Galaxy J, Galaxy On, dan Galaxy C dari papan tengah dan bawah juga bakal disatukan menjadi lini baru bernama Galaxy M

Sebagaimana dirangkum KompasTekno dari Gadgets360, Kamis (24/1/2019), lini ponsel Galaxy M ini nantinya akan turut mengandalkan layar LCD untuk menekan harga.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com