Vivo Apex 2019 Muncul dalam Video "Teaser", Licin dan Tanpa Poni

Kompas.com - 24/01/2019, 09:02 WIB
Cuplikan video promosi Vivo Apex 2019 GSM ArenaCuplikan video promosi Vivo Apex 2019

KOMPAS.com - Vivo disebut akan meluncurkan konsep smartphone Apex 2019 hari ini di China. Hingga H-1 peluncuran, teka-teki konsep Apex 2019 masih menjadi misteri.

Dalam video teaser yang dirilis untuk konsep Vivo Apex 2019, Vivo membuat permainan "tebak-tebakan" yang mengijinkan orang-orang untuk memegang smartphone Apex 2019 di dalam sebuah kotak tertutup, tanpa boleh melihatnya.

Orang-orang yang berkesempatan memegang smartphone tersebut hanya mengatakan jika rasanya seperti memegang sebuah batu atau sabun logam yang licin.

Dari sini, muncul indikasi bahwa Apex 2019 tidak memiliki tombol atau lubang apapun, termasuk jack audio ataupun USB.

Baca juga: Ponsel Dua Layar Vivo Nex 2 Nongol di Video

Selang beberapa hari, Vivo merilis sebuah video lain. Kali ini Vivo mengucapkan salam perpisahan untuk salah satu tren smartphone 2018, yakni layar poni atau "notch".

"Ucapkan selamat tinggal untuk 'notch' (poni di atas layar)," bunyi salah cuplikan video tersebut.

Video itu sepertinya adalah sebuah rekap, perjalanan Vivo Apex 2018 hingga muncul secara komersil sebagai Vivo Nex S tahun 2018, sebagaimana KompasTekno rangkum dari GSM Arena, Kamis (24/1/2019).

Video ini juga seperti pengingat, bahwa Vivo lah yang menginisiasi teknologi kamera pop-up atau yang mereka sebut sebagai Elevating Front Camera.

Baca Juga: Vivo Apex Resmi Berlayar "Bersih" dan Kamera Depan Tersembunyi

Teknologi ini digunakan untuk mengakomodasi kamera depan, agar layar ponsel lebih lega dan minim bezel (bingkai).

Tak lama setelahnya, beberapa vendor mengaplikasikan konsep serupa, salah satunya Oppo Find X meski dengan mekanisme berbeda, yakni dengan konsep "slide" atau kamera geser.

Di akhir video, Vivo menampilkan ilustrasi sebuah ponsel dengan pinggiran warna biru terang yang sangat tipis. Seperti apa konsep Vivo Apex 2019? Tak lama lagi misteri itu akan terkuak, sementara itu, video promosi Vivo Apex 2019 bisa disaksikan di tautan berikut.



Sumber GSM Arena
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X