Tontonan Netflix Bisa Dipamerkan di Instagram Stories, Begini Caranya

Kompas.com - 24/01/2019, 16:02 WIB
Ilustrasi Netflix di smartphone.Bloomberg Ilustrasi Netflix di smartphone.

KOMPAS.com - Netflix menghadirkan fitur yang memudahkan pengguna membagikan referensi film dan serial ke Instagram Stories. Caranya simpel, cukup buka aplikasi Netflix di perangkat mobile, lantas pilih tontonan yang hendak dibagi.

Klik “share” (bagi), dan pilih “Instagram Stories”. Selanjutnya, artwork film atau serial televisi  bakal memenuhi layar Instagram Stories dengan format yang disesuaikan. Tampilan itu akan disertai tautan untuk menonton film/serial yang dibagikan.

Pengguna bisa memodifikasinya dengan menambahkan teks, GIF, polling, question, dan fitur-fitur pelengkap lainnya di Instagram Stories.

Jika tak ingin terkesan terlalu mengumbar selera film ke publik, pengguna bisa memilih membagikan referensi tontonan sebagai pesan personal ke teman tertentu (direct message).

Cara berbagi poster Netflix beserta tautannya ke Instagram Stories.Netflix Cara berbagi poster Netflix beserta tautannya ke Instagram Stories.

“Fitur ini adalah upaya Netflix untuk membuat aplikasi mobile menjadi lebih menarik dan berguna bagi pengguna,” kata Netflix.

Baca juga: Daftar Film dan Serial Terpopuler Netflix di 2018

Perlu dicatat, untuk sementara fitur ini cuma tersedia untuk pengguna iOS. Pastikan aplikasi Netflix di iOS sudah versi termutakhir. Netflik berjanji akan membawa fitur ini ke platform Android dan aplikasi Snapchat dalam beberapa bulan ke depan.


Sebelum Netflix, Spotify sudah lebih dulu mengimplementasikan metode ini. Sejak tahun lalu, pengguna Spotify bisa membagikan musik yang tengah didengar atau disukai ke Instagram Stories.

Ketika pengguna lain melihatnya, bisa langsung memilih opsi untuk mendengarkan lagu tersebut di aplikasi Spotify. Dengan kemudahan seperti ini, tak ada alasan bagi pengguna untuk malas membagikan referensi berkualitas yang patut disebarluaskan.

Jadi, apa film dan serial televisi kesukaan Anda di Netflix saat ini?

Baca juga: Netflix Sudah Bisa Diakses di IndiHome, Telkom Lepas Blokir?




Close Ads X