Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Google I/O 2019 Digelar Mei, Android Q Dikenalkan?

Kompas.com - 26/01/2019, 12:12 WIB
Bill Clinten,
Reska K. Nistanto

Tim Redaksi

Sumber ENGADGET

KOMPAS.com - Setiap tahunnya, Google menggelar acara akbar tahunan, Google I/O untuk menyampaikan perkembangan teknologi dan perangkat lunak yang digarap oleh perusahannya.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, Google diprediksi bakal mengumumkan sistem operasi yakni Android lanjutannya, seperti Android Pie (9.0) yang diperkenalkan pada Google I/O 2018 pada Mei silam.

Pada Google I/O tahun ini, detail sekaligus fitur yang ada pada sistem operasi penerus Android Pie, yaitu Android Q (versi 10.0) dikabarkan akan menjadi salah satu informasi yang dibeberkan pada acara tersebut.

Nantinya, Android Q sendiri dikabarkan masih akan diperkenalkan dalam versi beta dengan beberapa fitur andalan, seperti antarmuka serba gelap (Dark Mode).

Baca juga: Xiaomi Pastikan Pocophone F1 Dapat Update Android Q

Android Q juga dikabarkan bakal hadir perdana di ponsel penerus Google Pixel 3, yaitu Google Pixel 4 yang diprediksi akan meluncur pada Oktober 2019.

Selain pembaruan dan pembeberan fitur OS Android, beberapa perkembangan dan peningkatan untuk aplikasi serta layanan berbasis Google, seperti Google Asistant, Maps, Chrome, dan produk lainnya, disinyalir bakal ikut disampaikan di ajang tersebut.

Teknologi AI juga dikabarkan tak ketinggalan bakal disampaikan di Google I/O tahun ini. Lalu, kapan dan dimana Google I/O 2019 bakal diselenggarakan?

Tanggal dan Lokasi Google I/O 2019

Untuk tahun ini, Google I/O bakal diselenggarakan pada 7 - 9 Mei mendatang di Shoreline Amphitheater, Mountain View, California, AS.

Sebelumnya, Google memang sempat memberi bocoran tanggal penyelenggaraan Google I/O 2019, lewat puzzle yang diunggah lewat akun Twitter resmi mereka.

Puzzle tersebut langsung dipecahkan oleh seorang pengembang di Twitter, Till Kottman, yang menguak tanggal dan lokasi pasti pagelaran tahunan Google itu, seperti yang telah disebut di atas.

CEO Google, Sundar Pichai juga mengkonfirmasi tanggal penyelenggaraan Google I/O ini dalam sebuah unggahan di akun Instagram pribadinya.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

Glad the transmission was received:) See you at Shoreline Amphitheatre May 7-9 for this year's I/O! #io19

A post shared by Sundar Pichai (@sundarpichai) on Jan 25, 2019 at 3:23pm PST

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber ENGADGET
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com