Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

PUBG PC Versi Gratis Mulai Diuji Coba

Kompas.com - 26/01/2019, 14:22 WIB
Bill Clinten,
Reska K. Nistanto

Tim Redaksi

Sumber The Verge

 

KOMPAS.com - Pembuat game battle royale Player Unknown's Battleground (PUBG) dikabarkan sedang menguji coba versi free-to-play alias gratis, dari game PC berbayar itu.

Versi gratis yang bertajuk PUBG Lite ini bakal hadir dengan persyaratan spesifikasi hardware yang lebih ringan daripada versi original.

Dengan PUBG Lite, pemain dengan hardware lawas atau laptop disebut bisa merasakan pengalaman bermain PUBG tanpa mengurangi standar kualitas game.

Standar kualitas ini dioptimalkan oleh tim pengembang yang terpisah dari game original PUBG, mengingat game PUBG Lite juga merupakan stand-alone game.

Tim pengembang tersebut juga bakal mengurus konten eksklusif yang tersedia di PUBG Lite, seperti peta dan konten lainnya.

Baca juga: Anak SD di India Dilarang Main Game PUBG

Terkait konten, untuk saat ini pengguna hanya bisa bermain di peta Erangel dengan mode Solo/Duo/Squad saja di PUBG Lite.

Meski bisa dimainkan pada peta itu, PUBG Lite sendiri masih diuji coba dalam tahap beta dan baru tersedia di Thailand saja.

Belum diketahui kapan PUBG Lite menyambangi negara lain. Namun, PUBG Corp bakal menganalisis feedback untuk ketersediaan PUBG Lite di negara lain selama tahap beta berlangsung, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari TheVerge, Sabtu (26/1/2019).

Ingin main PUBG Lite? Simak spesifikasi minimum dan rekomendasi yang harus disiapkan pemain untuk main PUBG Lite di bawah ini:

Spesifikasi minimum:
OS: Windows 7/8/10, 64-bit
CPU: Intel Core i3 2.4GHz
RAM: 4GB
Graphics: Intel HD Graphics 4000
HDD: 4GB

Spesifikasi yang disarankan:
OS: Windows 7/8/10, 64-bit
CPU: Intel Core i5 2.8GHz
RAM: 8GB
Graphics: Nvidia GeForce GTX 660 or AMD Radeon HD 7870
HDD: 4GB

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber The Verge
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com