Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Salmon" dan "Medaka", Inikah Dua Perangkat Pixel Baru dari Google?

Kompas.com - 29/01/2019, 19:57 WIB
Bill Clinten,
Oik Yusuf

Tim Redaksi

Sumber Ubergizmo

KOMPAS.com - Kode nama dua perangkat yang diambil dari jenis ikan belakangan mengemuka di internet. Berjuluk "Salmon" dan ikan asal Jepang, "Medaka", keduanya disinyalir merupakan calon perangkat baru dari Google.

Dugaan tersebut dikemukakan oleh pengguna Twitter, Till Kottman, lewat akun @deletescape. Dia meyakini Salmon dan Medaka merupakan dua perangkat Google dari lini Pixel yang akan meluncur di masa depan.

Sebab, Google biasanya memang memberi julukan nama ikan sebagai kode nama perangkat Nexus dan Pixel besutannya, misalnya "Manta" untuk tablet Nexus 10, "Mako" untuk Nexus 4, "Muskie" untuk Pixel 2 XL, serta "Blueline" dan "Crosshatch" untuk Pixel 3 dan Pixel 3 XL.

Baca juga: Bocoran Google Pixel 3 Versi Murah Beredar

Lalu, duo ponsel Google Pixel 3 dan Pixel 3 XL yang juga santer muncul dalam rumor belakangan ini kabarnya dinamai "Sargo" dan "Bonito"

"Di antara kedua perangkat tak ada yang memiliki 'notch' (poni di atas layar). Medaka kemungkinan (arloji pintar) Pixel Watch yang dirumorkan," kicau Kottman dalam tweet yang diunggahnya.


Selain Pixel Watch (Medaka), belum ada prediksi mengenai jenis perangkat berkode "Salmon" dalam bocoran kali ini. Boleh jadi ia adalah ponsel, tapi kemungkinan bukan apabila petunjuk "tak berponi" dari Kottman benar adanya.

Belum diketahui juga kapan dua perangkat Google ini bakal diperkenalkan. Kalaupun betul ada, "Salmon" dan "Medaka" boleh jadi akan diumumkan dalam ajang Google I/O 2019 bulan Mei mendatang, sebagaimana dihimpun KompasTekno dari Ubergizmo, Selasa (29/1/2019).

Baca juga: Google I/O 2019 Digelar Mei, Android Q Dikenalkan?

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Ubergizmo
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com