"Salmon" dan "Medaka", Inikah Dua Perangkat Pixel Baru dari Google?

Kompas.com - 29/01/2019, 19:57 WIB
Render Google Pixel 3 Lite dan Google PIxel 3 XL Lite 91MobileRender Google Pixel 3 Lite dan Google PIxel 3 XL Lite
Penulis Bill Clinten
|
Editor Oik Yusuf

KOMPAS.com - Kode nama dua perangkat yang diambil dari jenis ikan belakangan mengemuka di internet. Berjuluk "Salmon" dan ikan asal Jepang, "Medaka", keduanya disinyalir merupakan calon perangkat baru dari Google.

Dugaan tersebut dikemukakan oleh pengguna Twitter, Till Kottman, lewat akun @deletescape. Dia meyakini Salmon dan Medaka merupakan dua perangkat Google dari lini Pixel yang akan meluncur di masa depan.

Sebab, Google biasanya memang memberi julukan nama ikan sebagai kode nama perangkat Nexus dan Pixel besutannya, misalnya "Manta" untuk tablet Nexus 10, "Mako" untuk Nexus 4, "Muskie" untuk Pixel 2 XL, serta "Blueline" dan "Crosshatch" untuk Pixel 3 dan Pixel 3 XL.

Baca juga: Bocoran Google Pixel 3 Versi Murah Beredar

Lalu, duo ponsel Google Pixel 3 dan Pixel 3 XL yang juga santer muncul dalam rumor belakangan ini kabarnya dinamai "Sargo" dan "Bonito"

"Di antara kedua perangkat tak ada yang memiliki 'notch' (poni di atas layar). Medaka kemungkinan (arloji pintar) Pixel Watch yang dirumorkan," kicau Kottman dalam tweet yang diunggahnya.


Selain Pixel Watch (Medaka), belum ada prediksi mengenai jenis perangkat berkode "Salmon" dalam bocoran kali ini. Boleh jadi ia adalah ponsel, tapi kemungkinan bukan apabila petunjuk "tak berponi" dari Kottman benar adanya.

Belum diketahui juga kapan dua perangkat Google ini bakal diperkenalkan. Kalaupun betul ada, "Salmon" dan "Medaka" boleh jadi akan diumumkan dalam ajang Google I/O 2019 bulan Mei mendatang, sebagaimana dihimpun KompasTekno dari Ubergizmo, Selasa (29/1/2019).

Baca juga: Google I/O 2019 Digelar Mei, Android Q Dikenalkan?



Sumber Ubergizmo
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X