Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Printer Mini Canon Cetak Foto dari Ponsel, Dijual Rp 2 Jutaan di Indonesia

Kompas.com - 01/02/2019, 12:31 WIB
Oik Yusuf,
Reska K. Nistanto

Tim Redaksi

KOMPAS.com — Foto jepretan smartphone biasanya hanya berakhir di media sosial atau memori internal. Bagaimana kalau foto bisa dicetak langsung ke printer, kapan pun dan di mana pun tanpa harus melalui komputer?

Itulah yang ditawarkan Canon Mini Photo Printer. Perangkat ini merupakan printer mungil yang dirancang untuk mendampingi ponsel pintar.

Ukurannya pun ringan dan tipis dengan dimensi 11,8 x 8 x 1,8 cm. Ada juga baterai built-it sehingga Canon Mini Photo Printer sepenuhnya bersifat portable dan bisa dibawa ke mana-mana dengan mudah.

Pengguna smartphone iOS dan Android dapat memakai aplikasi Canon Mini Print untuk memilih foto yang akan dicetak. Materi foto bisa dari bidikan kamera smartphone, album online jejaring sosial seperti Facebook dan Instagram, atau cloud storage macam Google Drive.

Canon Mini Photo Printer tersambung ke smartphone secara nirkabel melalui koneksi Bluetooth dengan menekan sebuah tombol di bodi printer.

Baca juga: Canon Luncurkan 2 Printer Pixma Baru untuk Milenial dan Kantoran

Hasil cetakannya berukuran 2 x 3 inci, dengan sisi belakang yang bisa dilepas-tempel. Dengan teknologi dry-printing  ZINK Zero Ink, yang diperlukan untuk mencetak hanya kertas saja, tak butuh tinta terpisah.

“Foto yang dicetak bisa dijadikan ornamen dekoratif, ditempel di scrabook, atau sebagai kenang-kenangan teman dan keluarga,” ujar Canon Division Director PT Datascrip Merry Harun dalam keterangan tertulis yang diterima KompasTekno, Jumat (1/2/2019).

Selain mencetak foto secara individual, Canon Mini Photo Printer juga menyediakan opsi mencetak kolase hingga empat gambar, serta fungsi tile print untuk menggabungkan 4-9 cetakan foto menjadi sebuah foto besar.

PT Datascrip selaku distributor produk-produk Canon di Indonesia memasarkan Canon Mini Photo Printer seharga Rp 2.112.000. Sementara, kertas fotonya dibanderol Rp 203.500 untuk paket berisi 20 lembar.

Printer mungil ini tersedia dalam tiga pilihan warna, yaitu slate grey, rose gold, dan mint green.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com