[POPULER TEKNO] Penggabungan WhatsApp dan Instagram | Bug Fatal Apple Facetime

Kompas.com - 02/02/2019, 11:17 WIB
Suasana War Room di kantor Facebook di Menlo Park, AS.Facebook Suasana War Room di kantor Facebook di Menlo Park, AS.

KOMPAS.com - Sejumlah berita seputar teknologi informasi hadir pada pekan terakhir bulan Januari 2019. Topik yang paling hangat dan diminati pembaca salah satunya adalah rencana Facebook untuk menggabungkan tiga layanan miliknya, yaitu WhatsApp, Instagram, dan Facebook Messenger.

Dua topik lain yang paling banyak dibaca pengunjung KompasTekno, yaitu bug fatal di layanan Apple Facetime dan survei terbaru pengaruh game online terhadap produktivitas kerja.

WhatsApp, Instagram, dan Facebook Messenger Disatukan

CEO Facebook, Mark Zuckerberg mengatakan bahwa layanan berkirim pesan di WhatsApp, Instagram, dan Facebook Messenger bakal menjadi satu layanan.

Integrasi itu memungkinkan pengguna mengirim pesan antar-aplikasi untuk pertama kalinya. Menurut pihak internal Facebook, ribuan karyawan jejaring sosial itu tengah bersiap mengelola ulang infrastruktur pada ketiga aplikasi tersebut agar bisa digunakan untuk mengirim pesan antar aplikasi.??

Baca selengkapnya: WhatsApp, Instagram, dan Messenger Akan Disatukan

Baca juga: Baca juga: Ingkar Janji Mark Zuckerberg kepada WhatsApp, Instagram, dan Messenger


Bug "Mengerikan" di Layanan Apple Facetime

Aplikasi panggilan video FaceTime dilaporkan memiliki "bug" atau masalah yang cukup serius. Banyak pengguna yang melaporkan bahwa bug tersebut memungkinkan penelepon mendengar suara dari penerima, meski panggilan belum diterima atau ditolak.

Hal ini tidak hanya terjadi di fitur audio-only atau panggilan suara saja tapi juga panggilan video.

Jadi penelepon bisa melihat situasi melalui kamera depan perangkat penerima, tanpa perlu diterima atau diangkat dulu panggilan Facetime-nya. Tidak hanya di iPhone saja, bug ini juga menjangkiti perangkat iOS lain, seperti Mac dan iPad.

Baca selengkapnya: Awas, Penelepon Facetime di iPhone Bisa Dengar Suara Penerima Meski Belum Diangkat

Baca juga: Ada Bug Serius, Apple Matikan Server Group FaceTime

 

Peta baru Vikendi sudah bisa diunduh di PUBG Mobile versi Android dan iOS. PC GamesN Peta baru Vikendi sudah bisa diunduh di PUBG Mobile versi Android dan iOS.
Main Game PUBG dan Fortnite Baik untuk Produktivitas Kerja

Game ber-genre “battle royale” semacam Fortnite dan PlayerUnknown’s Battlegrounds ( PUBG) cenderung membuat ketagihan dan menyita waktu para pemainnya.

Kendati begitu, game yang dimainkan secara kolaboratif itu ternyata dapat meningkatkan kerja sama tim dan produktivitas di kantor.

Baca selengkapnya: Baca juga: Studi: Bermain PUBG dan Fortnite Bisa Tingkatkan Produktivitas Kerja

Baca juga: Kominfo Blokir Game PUBG dan Mobile Legends, Hoaks atau Fakta?




Close Ads X