Bocoran Foto Tampilkan Xiaomi Mi 9 dengan 3 Kamera

Kompas.com - 03/02/2019, 16:17 WIB
Bocoran foto yang semakin memperkuat kabar bahwa Xiaomi Mi 9 punya tiga kamera.Weibo Bocoran foto yang semakin memperkuat kabar bahwa Xiaomi Mi 9 punya tiga kamera.

KOMPAS.com - Smartphone dengan tiga kamera (triple-camera) diramalkan bakal menjamur sepanjang 2019. Setelah Samsung dan Huawei, kini Xiaomi pun digadang-gadang hendak menghadirkan triple-camera pada model kelas atas Mi 9.

Rumornya sudah beredar sejak awal Januari lalu, lantas semakin dikuatkan dengan kemunculan sebuah foto di media sosial Weibo belakangan ini.

Foto tersebut memperlihatkan seorang pria sedang menjajal smartphone misterius yang diduga adalah Mi 9. Di bagian punggung ponsel, samar-samar terlihat konfigurasi triple-camera.

Desainnya masih menggunakan susunan vertikal, sama seperti Mi 8. Bedanya, kali ini LED flash tak berada di antara lensa kamera, melainkan digeser ke sisi bawah konfigurasi triple-camera.

Baca juga: Xiaomi Mi 9 Bakal Punya Kamera 48 Megapiksel?

Selain soal kamera, ada informasi lain yang bisa diasumsikan via bocoran foto. Tak lain dan tak bukan adalah ketiadaan pemindai sidik jari (fingerprint scanner) di sisi punggung.

Xiaomi sepertinya bakal mengimplementasikan pemindai sidik jari di dalam layar (in-display fingerprint scanner), selayaknya Mi 8 Explorer Edition dan Mi 8 Pro.

Tubuh Mi 9, berdasarkan foto, pun tampak berbalut kaca. Sebagai perangkat flagship, semestinya Xiaomi akan menggunakan kaca anti-gores Gorilla Glass 5 atau Gorilla Glass 6.

Saat ini, foto itu telah dihapus oleh sang penguggah pertama bernama Wang Teng Thomas. Akan tetapi, netizen kadung menyalin foto tersebut dan menyebarluaskannya hingga viral, sebagaimana dihimpun KompasTekno, Minggu (3/2/2019), dari Gizmochina.

Bocoran spesifikasi Mi 9 pun sudah mulai mengalir. Ponsel premium Xiaomi itu disebut-sebut memakai chip Snapdragon 855 dan bakal menyematkan teknologi pengisian daya cepat.

Sejauh ini, desas-desus menyebutkan Xiaomi sedang menggarap dua smartphone dengan triple camera, yakni Mi 9 dan Mi Mix 4. Kita tunggu saja kesahihan kabar burung ini, ketika Mi 9 dan Mi Mix 4 benar-benar diresmikan.

Baca juga: Xiaomi Mi 9 dan Mi 4 Bakal Punya 3 Kamera Belakang?




Close Ads X