Redmi Akan Rilis Ponsel "Flagship" dengan Snapdragon 855

Kompas.com - 04/02/2019, 12:51 WIB
Logo Xiaomi terpajang di kantor pusat Xiaomi Indonesia yang terletak di kawasan Pantai Indah Kapuk, Jakarta. YUDHA PRATOMO/KOMPAS.comLogo Xiaomi terpajang di kantor pusat Xiaomi Indonesia yang terletak di kawasan Pantai Indah Kapuk, Jakarta.
|
Editor Oik Yusuf

KOMPAS.com - Setelah berdiri terpisah sebagai sub-brand  Xiaomi, Redmi agaknya berambisi memiliki ponsel dengan jeroan setara produk kelas atas, tepatnya chip Snapdragon 855 besutan Qualcomm.

Pengembangan produk dimaksud belakangan ini telah dikonfirmasikan oleh Presiden Redmi, Lu Weibing, lewat akun jejaring sosial Weibo milikya.

Weibing menggunggah foto bersama tim Redmi di pusat riset Xiaomi di kota Shenzen, China. Selain membahas strategi bisnis, dalam posting yang ditulisnya, Weibing juga berkata bahwa ia memiliki ekspektasi tinggi pada "ponsel flagship Redmi SD855".

Baca juga: Redmi Siapkan Smartphone Flagship Rp 5 Jutaan

Kalimat "ponsel flagship Redmi SD855" inilah yang menjadi indikasi kuat bahwa Redmi sedang menyiapkan ponsel berbasis Snapdragon 855. Sang perangkat mungkin akan hadir di 2019.

Soal namanya, ada rumor lain yang menyebutkan bahwa smartphone Snapdragon 855 besutan Redmi bakal dijuluki "Redmi X".

Poco F2 juga pakai Snapdragon 855?

Selain Redmi, sub-brand lain dari Xiaomi, Pocophone, diduga juga bakal merilis ponsel berbasis Snapdragon 855. Smartphone ini kabarnya tak lain merupakan Poco F2.

Sebelumnya, pada 2018 lalu, Pocophone sudah merilis produk perdananya, Poco F1, yang dibekali Snapdragon 845 terdahulu.

Baca juga: Xiaomi Redmi Note 7 Meluncur, Kamera 48 Megapiksel Harga Rp 2 Juta

Oleh karenanya, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari GizmoChina, Senin (4/2/2019), tak aneh jika pabrikan tersebut menyiapkan produk dengan Snapdragon 855 sebagai peneris Poco F1 di 2019

System-on-chip Snapdragon 855 sendiri diperkenalkan oleh Qualcomm pada akhir tahun lalu. Ia merupakan kelas atas yang dirilis sebagai penerus seri Snapdragon 845.

Ponsel kelas atas berbasis Snapdragon 855 kemungkinan besar akan banyak bermunculan di 2019 karena chip Qualcomm selalu ramai digunakan oleh vendor perangkat Android.

Sementara itu brand Redmi sendiri kini telah menjadi fokus Xiaomi untuk memasarkan ponsel kelas menengah dan bawah. Beberapa waktu lalu, Redmi memperkenalkan ponsel pertamanya, yakni Redmi Note 7 yang memiliki kamera 48 megapiksel dengan banderol harga 2 jutaan. 

Baca juga: Pisah dari Xiaomi, Redmi Punya Logo dan Bos Baru



Sumber Gizmochina
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X