Konser Marshmello di Game "Fortnite" Bikin Rekor

Kompas.com - 07/02/2019, 07:04 WIB
CEO Epic Game Tim Sweeney mengumumkan debut Fortnite versi Android dalam acara peluncuran Galaxy Note 9 di New York, Ameriak Serikat, Kamis (9/8/2018). SamsungCEO Epic Game Tim Sweeney mengumumkan debut Fortnite versi Android dalam acara peluncuran Galaxy Note 9 di New York, Ameriak Serikat, Kamis (9/8/2018).

KOMPAS.com - Musisi ternama, DJ Marshmello menggelar sebuah konser singkat. Bukan di dunia nyata, konser tersebut digelar di dalam arena permainan game online Fortnite

Meski hanya berlangsung selama sekitar 10 menit, konser tersebut menyita perhatian jutaan pengguna. Bahkan kabarnya, konser ini berhasil mencetak rekor baru dalam jumlah pemain yang aktif secara bersamaan.

Menurut jurnalis Geoff Keighley, jumlah pemain Fortnite yang aktif secara bersamaan untuk menonton konser ini mencapai 10 juta orang. Informasi tersebut diperoleh Geoff dari seorang sumber yang terpercaya.

"Seorang sumber mengatakan pada saya, ada lebih dari 10 juta pemain bersamaan menonton konser Marshmello di Fortnite. Sungguh momen yang menyenangkan untuk bermain game," ungkap Geoff melalui akun Twitter-nya.

Baca juga: Game Fortnite Bisa Dipasang di Android Tanpa Undangan, Ini Caranya

Angka ini, melebihi rekor jumlah pemain aktif Fortnite yang sebelumnya ditorehkan. Pada November lalu, jumlah tertinggi pemain yang aktif dan bermain bersamaan adalah sebesar 8,3 juta. Angka tersebut kemudian menjadi rekor yang belum dipecahkan hingga kini.

Jika informasi yang diberikan sumber tersebut benar adanya, maka angka 10 juta pemain bisa menjadi rekor baru yang ditorehkan oleh Epic Games. Secara keseluruhan, jumlah pemain Fortnite sendiri mencapai sekitar 200 juta.

Kendati demikian, sebagaimana dikutip KompasTekno dari Forbes, Kamis (7/2/2019), pihak Epic Games sendiri selaku pengembang game Fortnite masih belum berkomentar terkait hal ini.

Konser DJ Marshmello berlangsung secara virtual dengan kurun waktu kurang lebih sepuluh menit. Saat konser berlangsung, penggunaan semua jenis senjata dinonaktifkan, sehingga pemain bisa fokus menonton pertunjukan.

Baca juga: Jumlah Pemain PUBG Mobile Sudah Samai Fortnite

Konser tersebut berlangsung di arena Pleasant Park dan dilengkapi dengan segala aksesori, sehingga terlihat menyerupai konser sungguhan.

Jumlah pemain game Fortnite sendiri tumbuh dengan cepat. Dalam waktu sekitar 6 bulan pada 2018 lalu, Fortnite berhasil mendapat 75 juta pemain tambahan yang membuat angka pemain terdaftar semakin melonjak.

Fortnite sendiri saat ini memiliki sekitar 30 juta pemain aktif setiap harinya.

Jangan lupa follow Twitter KompasTekno dan Facebook KompasTekno untuk mendapatkan berita-berita terbaru. Tak ketinggalan juga subscribe channel YouTube KompasTekno untuk menonton video-video seru seputar teknologi.

 

Menangkan Samsung A71 dan Voucher Belanja. Ikuti Kuis Hoaks / Fakta dan kumpulkan poinnya. *S&K berlaku


Sumber The Verge

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X