Kompas.com - 08/02/2019, 17:02 WIB

KOMPAS.com — Galaxy S10 dan S10+ menandai satu dekade kiprah Samsung di industri smartphone. Lini tersebut bakal meluncur dua pekan dari sekarang, tetapi bocorannya sudah beredar di mana-mana.

Yang teranyar, foto wujud paling jelas duo Galaxy S10 dan S10+ berseliweran di internet. Bukan samar-samar, tetapi benar-benar dari tampak depan dan belakang.

Foto-foto tersebut pertama kali diumbar oleh akun Twitter @SaudiAndroid. Unggahannya kemudian dihapus, tetapi sudah telanjur banyak yang menyimpan dan menyebarkan lebih luas.

Galaxy S10 dan S10+, berdasarkan bocoran, memiliki bahasa desain yang berubah signifikan dari pendahulunya. Tampilannya terlihat semakin luas, hanya ada lubang secuil (punch-hole) untuk menyematkan kamera depan.

Baca juga: Galaxy M10 dan M20, Duo Ponsel Murah Samsung untuk Melawan Xiaomi

Bocoran Galaxy S10+BGR Bocoran Galaxy S10+

Pada Galaxy S10, punch-hole hanya satu titik karena menempatkan satu kamera saja. Sementara varian Plus memiliki dua lubang sebagai wadah dua kamera depan.

Bukan cuma desainnya yang berubah pesat, fitur-fitur yang dibenamkan pun naik kelas dari Galaxy S9 dan S9+. Salah satunya pemindai sidik jari yang sudah berada di bawah layar, bukan di sisi punggung, sebagaimana dihimpun KompasTekno, Jumat (8/2/2019), dari BGR.

Tampilan belakang Galaxy S10BGR Tampilan belakang Galaxy S10

Kameranya pun bukan cuma ganda (dual-camera), melainkan trio (triple-camera). Diketahui, Samsung pertama kali memperkenalkan konfigurasi triple-camera pada seri Galaxy A7 untuk kelas menengah.

Galaxy S10 tidak cuma hadir dalam varian standar dan Plus, tetapi juga disebut-sebut dengan varian “murah” yakni Galaxy S10E. Yang membedakan ketiganya kemungkinan adalah ukuran, kamera depan, dan spesifikasi.

Kita tunggu saja hingga Galaxy S10 benar-benar meluncur pada 20 Februari di San Francisco, Amerika Serikat.

Yuk, follow Twitter KompasTekno dan Facebook KompasTekno untuk mendapatkan berita-berita terbaru. Tak ketinggalan juga subscribe channel YouTube KompasTekno untuk menonton video-video seru seputar teknologi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber BGR


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.