Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Wujud Paling Jelas Bodi Samsung Galaxy S10

Kompas.com - 08/02/2019, 17:02 WIB
Fatimah Kartini Bohang,
Reska K. Nistanto

Tim Redaksi

Sumber BGR

KOMPAS.com — Galaxy S10 dan S10+ menandai satu dekade kiprah Samsung di industri smartphone. Lini tersebut bakal meluncur dua pekan dari sekarang, tetapi bocorannya sudah beredar di mana-mana.

Yang teranyar, foto wujud paling jelas duo Galaxy S10 dan S10+ berseliweran di internet. Bukan samar-samar, tetapi benar-benar dari tampak depan dan belakang.

Foto-foto tersebut pertama kali diumbar oleh akun Twitter @SaudiAndroid. Unggahannya kemudian dihapus, tetapi sudah telanjur banyak yang menyimpan dan menyebarkan lebih luas.

Galaxy S10 dan S10+, berdasarkan bocoran, memiliki bahasa desain yang berubah signifikan dari pendahulunya. Tampilannya terlihat semakin luas, hanya ada lubang secuil (punch-hole) untuk menyematkan kamera depan.

Baca juga: Galaxy M10 dan M20, Duo Ponsel Murah Samsung untuk Melawan Xiaomi

Bocoran Galaxy S10+BGR Bocoran Galaxy S10+

Pada Galaxy S10, punch-hole hanya satu titik karena menempatkan satu kamera saja. Sementara varian Plus memiliki dua lubang sebagai wadah dua kamera depan.

Bukan cuma desainnya yang berubah pesat, fitur-fitur yang dibenamkan pun naik kelas dari Galaxy S9 dan S9+. Salah satunya pemindai sidik jari yang sudah berada di bawah layar, bukan di sisi punggung, sebagaimana dihimpun KompasTekno, Jumat (8/2/2019), dari BGR.

Tampilan belakang Galaxy S10BGR Tampilan belakang Galaxy S10

Kameranya pun bukan cuma ganda (dual-camera), melainkan trio (triple-camera). Diketahui, Samsung pertama kali memperkenalkan konfigurasi triple-camera pada seri Galaxy A7 untuk kelas menengah.

Galaxy S10 tidak cuma hadir dalam varian standar dan Plus, tetapi juga disebut-sebut dengan varian “murah” yakni Galaxy S10E. Yang membedakan ketiganya kemungkinan adalah ukuran, kamera depan, dan spesifikasi.

Kita tunggu saja hingga Galaxy S10 benar-benar meluncur pada 20 Februari di San Francisco, Amerika Serikat.

Yuk, follow Twitter KompasTekno dan Facebook KompasTekno untuk mendapatkan berita-berita terbaru. Tak ketinggalan juga subscribe channel YouTube KompasTekno untuk menonton video-video seru seputar teknologi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber BGR
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com