Motorola Luncurkan 4 Varian Moto G7

Kompas.com - 08/02/2019, 20:07 WIB
Ilustrasi empat ponsel G7 dari MotorolaTrustedReviews Ilustrasi empat ponsel G7 dari Motorola

KOMPAS.com - Motorola meluncurkan empat ponsel seri G7 baru, yaitu Moto G7, G7 Plus, G7 Power, dan G7 Play. Keempat ponsel tersebut merupakan ponsel budget terbaru dari Motorola yang sudah ditenagai oleh sistem operasi terbaru Android 9 Pie.

Moto G7

Moto G7 memiliki desain punggung mengkilap dengan ukuran layar 6,2 inci resolusi FHD+, disertai dengan takik (notch) ala waterdrop.

Pada sektor kamera, ponsel ini memiliki dua kamera belakang dan satu kamera depan. Kamera belakang masing-masing beresolusi 12 megapiksel dan 5 megapiksel. Sementara kamera depan beresolusi 8 megapiksel.

Untuk spesifikasi hardware, Moto G7 ditenagai oleh SoC Snapdragon 632, dipadankan dengan RAM 4 GB dan storage 64 GB, serta baterai berkapasitas 3.000 mAh.

Moto G7 Plus

Moto G7 Plus memiliki desain, ukuran layar, serta resolusi yang serupa dengan Moto G7 versi reguler. Bedanya, Moto G7 Plus lebih unggul dari segi kamera dan SoC.

Baca juga: Punya Rp 3 Juta, Beli Moto G5S Plus atau Xiaomi Mi A1?

Pada aspek kamera, meski sama-sama memiliki dua kamera belakang dan satu kamera depan, Moto G7 Plus memiliki sensor resolusi yang lebih besar daripada Moto G7 reguler.

Masing-masing kamera belakang di Moto G7 Plus beresolusi 16 megapiksel dan 5 megapiksel. Adapun kamera selfie ponsel tersebut beresolusi 12 megapiksel.

Sementara pada segi jeroan, Moto G7 Plus ditenagai SoC yang sedikit lebih tangguh daripada versi reguler, yaitu Snapdragon 636. Moto G7 Plus juga memiliki konfigurasi RAM 4 GB, media penyimpanan 64 GB, serta baterai 3.000 mAh.

Moto G7 Power

Moto G7 Power memiliki desain punggung dibalut kaca dan ukuran layar serupa dengan Moto G7 versi biasa. Bedanya, resolusi layar Moto G7 Power lebih rendah daripada Moto G7 dan G7 Plus, yakni HD+. Takik (notch) pun lebih lebar lantaran mengusung "poni" mirip iPhone X.

Nilai jual Moto G7 Power sendiri terdapat pada kapasitas baterainya yang lebih besar, yakni 5.000 mAh. Ponsel ini pun diklaim bisa tahan menemani aktivitas pengguna selama 60 jam.

Moto G7 Power hanya memiliki satu kamera belakang dan satu kamera depan, dengan masing-masing kamera beresolusi 12 megapiksel dan 8 megapiksel.

Untuk dapur pacu, ponsel ini ditenagai SoC Snapdragon 632, dipadankan dengan RAM 4 GB dan storage berkapasitas 64 GB.

Moto G7 Play

Perangkat yang satu ini memiliki desain yang berbeda dari ketiga ponsel G7 di atas. Punggungnya berbahan polikarbonat dengan balutan nuansa matte.

Ukuran layar Moto G7 Play juga sedikit lebih kecil daripada ketiga saudaranya, yaitu 5,7 inci dengan resolusi HD+ dan diwarnai dengan kehadiran "poni" identik dengan Moto G7 Power.

Pada sektor kamera, Moto G7 Play memiliki konfigurasi satu kamera belakang dan depan, yang masing-masing beresolusi 13 megapiksel dan 8 megapiksel.

Untuk segi jeroan, Moto G7 Play ditenagai SoC Snapdragon 632 dengan kombinasi RAM 2 GB dan storage 32 GB, ditopang baterai berkapasitas 3.000 mAh.

Harga dan ketersediaan

Keempat ponsel Moto G7 ini disebut merupakan ponsel budget baru dari Motorola. Berikut banderol harga yang ditawarkan oleh Motorola untuk empat ponsel Moto G7, sebagaimana dihimpun KompasTekno dari TrustedReviews, Jumat (8/2/2019).

- Moto G7 - 239 Poundsterling (Rp 4,3 juta).
- Moto G7 Plus - 269 Poundsterling (Rp 4,8 juta).
- Moto G7 Power - 179 Poundsterling (Rp 3,2 juta).
- Moto G7 Play - 149 Poundsterling (Rp 2,7 juta).

Meski begitu, tak diketahui kapan keempat ponsel Moto G7 dari Motorola ini bakal bisa dibeli. Belum jelas pula apakah Motorola akan memasarkan empat ponsel Moto G7 ini di Indonesia atau tidak.



Close Ads X