Tampang Huawei P30 dan P30 Pro Ketahuan dari Iklan Casing

Kompas.com - 10/02/2019, 17:46 WIB
Huawei P30 dan P30 ProGSM Arena Huawei P30 dan P30 Pro

KOMPAS.com - Sebuah iklan dari produsen casing terkenal, Spigen, tanpa sengaja memperlihatkan tampang Huawei P30 dan P30 Pro yang sebenarnya masih misterius. Iklan tersebut memperlihatkan dengan jelas tampak depan dan belakang kedua ponsel flagship ini.

Dalam iklannya, Spigen memperlihatkan sebanyak lima model casing yang berbeda. Berdasarkan gambar tersebut, terlihat P30 dan P30 Pro bakal memiliki jumlah kamera belakang yang berbeda.

Huawei P30 versi reguler terlihat memiliki konfigurasi tiga kamera belakang yang disusun secara vertikal. Sementara Huawei P30 Pro akan memiliki empat kamera yang juga diposisikan secara vertikal.

Sementara di bagian depan, kedua ponsel ini terlihat mengusung desain bezel-less dengan sebuah poni di bagian atasnya. Jika dilihat sekilas, bagian depan ponsel ini terlihat mirip dengan seri Huawei Mate 20.

Baca juga: Huawei P30 Akan Meluncur Akhir Maret 2019

Dikutip KompasTekno dari GSM Arena, Minggu (10/2/2019), kedua ponsel ini kabarnya akan diluncurkan pada Maret mendatang di Paris. Sayangnya belum ada kepastian lain soal spesifikasi yang bakal diusung ponsel ini.

Sebelumnya, pada Desember 2018 lalu beredar sebuah gambar render yang memperlihatkan bagian depan Huawei P30. Gambar tersebut serupa dengan bentuk yang ditampilkan pada iklan milik Spigen.

Beberapa waktu lalu, juga beredar kabar bahwa ponsel ini bakal memiliki modul kamera "periskop" dengan mekanisme zoom tanpa mengurangi kualitas gambar.

Fitur ini disinyalir bakal menggunakan sensor kamera Sony 6-series, kemungkinan Sony IMX697 dengan besaran sensor 38 megapiksel .

Baca juga: Samsung dan Apple Loyo Sepanjang 2018, Huawei Laris

Huawei juga kabarnya akan menggunakan panel layar jenis OLED pada versi reguler. Padahal sebelumnya, versi reguler Huawei dengan model "P" selalu mengusung layar LCD, sementara OLED digunakan pada versi "Pro".

Kedua ponsel ini juga kabarnya akan mendukung fitur fast charging 22,5 W, disertai konektor headphone jack pada P30 versi reguler.




Close Ads X