Xiaomi Pamer Hasil "Antutu" Samsung Galaxy M

Kompas.com - 11/02/2019, 10:31 WIB
Ponsel Redmi Note 7 dengan kamera 48 megapikselRedmi Ponsel Redmi Note 7 dengan kamera 48 megapiksel

KOMPAS.com - Keresahan Xiaomi terhadap kehadiran ponsel perusak harga pasar dari Samsung, Galaxy M semakin nyata. Xiaomi lagi-lagi berusaha keras  menghadang laju Galaxy M series.

Setelah memberi diskon pasca dirilisnya Galaxy M10 dan M20 di India, Xiaomi kali ini mencibir ponsel Samsung tersebut lewat hasil aplikasi benchmark AnTuTu dari Redmi Note 7

Melalui akun Twitter resminya, Xiaomi India membuat sebuah video grafis yang memperlihatkan perbandingan hasil uji AnTuTu Redmi Note 7 dan Galaxy M.

Dalam video tersebut, diketahui skor AnTuTu Redmi Note 7 mencapai 143.000 sementara hasil AnTuTu Galaxy M berada pada angka 123.000.

"Momen menjatuhkan 'M'ic yang tepat (mic drop) adalah ketika Anda menyadari #48MP akan unggul! #MiPowered," tulis akun Twitter @RedmiIndia.

Xiaomi memang tidak menyebutkan Galaxy M, M20 atau M10 yang memiliki spek tak sebanding dengan Redmi Note 7, secara jelas dalam setiap kicauannya.

Namun huruf "M" pada kata "Mic" secara eksplisit mengisyaratkan bahwa Xiaomi tengah menyindir Galaxy M.

Sementara tagar #48MP mewakili Redmi Note 7 yang memiliki kamera 48 megapiksel, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari Gizmochina, Senin (11/2/2019). 

"Hal baik datang kepada mereka yang menunggu," lanjut Xiaomi.


Hasil benchmark perbandingan Redmi Note 7 dan Galaxy M20 yang dilakukan Xiaomi ini tentu saja merupakan klaim sepihak. Selain itu, hasil benchmark Antutu tidak bisa menjadi patokan utama untuk menilai kinerja sebuah smartphone.

Redmi Note 7 sendiri telah diperkenalkan pada Januari lalu di China. Sementara Samsung memperkenalkan Galaxy M10 dan M20 beberapa waktu lalu di India. Kedua ponsel ini sejatinya punya spesifikasi yang tak jauh beda.

Baca juga: Membandingkan Galaxy M20, ZenFone Max M2, dan Redmi Note 6 Pro

Samsung Galaxy M20 dibekali prosesor Samsung Exynos 7904 dengan kecepatan 1.6GHz octa-core (2x1.8GHz + 6x1.6GHz). Sementara itu, Xiaomi Redmi Note 7 diotaki prosesor Snapdragon 660 2.2GHz. Keduanya memiliki ukuran layar yang sama, ditambah dengan poni kecil di bagian atas.

Perbedaan yang paling menyolok terletak pada sektor kamera utama. Redmi Note 7 memiliki kamera 48 megapiksel dan 5 megapiksel, sementara Galaxy M20 memiliki kamera belakang 13 megapiksel dan 5 megapiksel.

Baca juga: Galaxy M Datang, Xiaomi Bergegas Potong Harga Redmi 6

Untuk harga, Samsung Galaxy M20 di India dibanderol mulai dari Rp 2,1 juta untuk varian RAm 3 GB. Di China, Redmi Note 7 juga dibanderol dengan harga serupa untuk varian RAM 3 GB.

Tak bisa dipungkiri, Galaxy M yang diperkenalkan Samsung beberapa waktu lalu bakal membuat para vendor asal China kelabakan.

Pasalnya, Galaxy M memiliki spesifikasi yang cukup tinggi tapi dibanderol dengan harga miring, serupa dengan ponsel asal China. (Baca juga: Galaxy M10 dan M20, Duo Ponsel Murah Samsung untuk Melawan Xiaomi)

 




Close Ads X