Kompas.com - 11/02/2019, 15:12 WIB

KOMPAS.com - Sony Xperia XA3 yang tengah dipersiapkan, kini bocor dalam bentuk video. Bocoran tersebut memperlihatkan wujud nyata Xperia XA3, baik dari depan maupun belakang. 

Bocoran tersebut berasal dari sebuah video yang diunggah oleh seorang konten kreator di YouTube. Dalam video itu, ia melakukan hands-on sebuah ponsel yang disinyalir adalah Xperia XA3.

Meski video tersebut telah dihapus, sejumlah warganet berhasil mengambil cuplikan gambar Xperia XA3 yang muncul di dalam video yang kemudian beredar di dunia maya.

Bocoran tersebut memperlihatkan sisi depan dan belakang dari Xperia XA3. Pada bagian punggung, terlihat adanya konfigurasi dua kamera yang dibungkus dalam sebuah wadah. Kamera tersebut diletakkan di bagian tengah atas dengan posisi horizontal.

Bagian bezel Sony Xperia XA3 tampak tipis di sisi kanan, kiri dan bawah. Android Headlines Bagian bezel Sony Xperia XA3 tampak tipis di sisi kanan, kiri dan bawah.

Kemudian sang kreator konten tersebut juga memperlihatkan bagian bezel milik Sony Xperia XA3.

Baca juga: Inikah Tanggal Peluncuran Xperia XA3 dan XA3 Ultra?

Bezel kiri, kanan, dan bawah terlihat tipis namun bezel pada bagian atas terlihat lebih tebal karena adanya kamera depan. Secara keseluruhan, bentuk Sony Xperia XA3 tampak lebih panjang.

Meski belum diketahui berapa ukuran layar ponsel ini, beberapa rumor menyebutkan bahwa Xperia XA3 memiliki layar CinemaWide dengan aspect rasio 21:9. Angka ini mendekati aspect rasio format anamorpchic (2,39:1) dan CinemaScope (2,35:1) yang biasanya digunakan untuk bioskop.

Sony Xperia XA3Android Headlines Sony Xperia XA3

Dikutip KompasTekno dari Android Headlines, Senin (11/2/2019), pada Agustus 2018 lalu bocoran benchmark mengindikasikan bahwa Xperia XA3 akan menggunakan chipset kelas menengah, Snapdragon 660. Hasil benchmark itu juga menyebutkan ponsel ini akan memiliki RAM 6 GB.

Sony Xperia XA3 ini juga ditengarai masih memiliki jack audio 3,5 mm yang diletakkan di bagian atas. Ponsel ini juga menyertakan port USB Type C di bagian bawah.

Pihak Sony masih tutup mulut terkait rumor ponsel anyar yang tengah mereka garap ini. Namun kabarnya, ponsel baru Sony ini akan mulai diperkenalkan di ajang Mobile World Congress 2019 yang akan berlangsung akhir bulan Februari ini di Barcelona, Spanyol.

Jangan lupa follow Twitter KompasTekno dan Facebook KompasTekno untuk mendapatkan berita-berita terbaru. Tak ketinggalan juga subscribe channel YouTube KompasTekno untuk menonton video-video seru seputar teknologi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.