Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Video: Melihat Isi Koper Ponsel Gaming Asus ROG Phone

Kompas.com - 11/02/2019, 21:11 WIB
Fatimah Kartini Bohang,
Reza Wahyudi

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Setelah diperkenalkan di Taipei pada pertengahan 2018, ponsel gaming Asus ROG akhirnya tersedia di Tanah Air mulai tahun ini. Embel-embel “ROG” sendiri merupakan kepanjangan dari Republic of Gamers.

Asus tak tanggung-tanggung menggarap ponsel gaming pertamanya. Bukan cuma spesifikasinya yang andal, tetapi juga desain garang dan aksesori serba ada.

Ada enam aksesori yang disediakan khusus untuk ponsel Asus ROG. Pengguna bisa membelinya satu per satu atau sekaligus dalam kemasan koper yang apik.

KompasTekno berkesempatan membuka koper Asus ROG dan menggenggam berbagai printilannya beberapa saat lalu. Ada casing yang kokoh untuk menghadang debu, goresan, dan ketukan, hingga controller dan dock untuk menambah ragam pengalaman bermain game.

Pengguna diberi alternatif menjajal ponsel Asus ROG dengan rasa konsol Nintendo Switch jika disambungkan ke “Gamevice Controller”. Ada juga “TwinView Dock” yang cenderung mirip Nintendo DS dengan dua tampilan.

Jika ingin menghubungkan ponsel ke layar televisi, ASUS ROG punya “Mobile Dock”. Beberapa port USB disediakan pada aksesori tersebut untuk dimanfaatkan sesuai kebutuhan pengguna.

Penghubung yang lain dimungkinkan oleh “Professional Dock” yang ukurannya lebih kecil dan ringkas ketimbang Mobile Dock. Ada tiga port USB -standar dan type-C-, serta port ethernet untuk menunjang aktivitas gaming pengguna.

Baca juga: Asus ROG Phone Dijual Rp 12,9 Juta di Indonesia

Terakhir, ada pula konektor yang bisa menghubungkan ponsel Asus ROG ke layar televisi atau desktop tanpa menggunakan kabel (wireless). Dinamai “WiGig Display Dock”, konektor ini bekerja dengan memanfaatkan jaringan internet.

Untuk melihat seperti apa koper Asus ROG beserta isinya, berikut video unboxing KompasTekno.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com