Ponsel Layar Lipat Samsung Meluncur 20 Februari

Kompas.com - 12/02/2019, 12:17 WIB
Konsep ponsel layar lipat Samsung dengan Infinity Flex Display yang bisa berubah dari smartphone menjadi tablet.The Verge Konsep ponsel layar lipat Samsung dengan Infinity Flex Display yang bisa berubah dari smartphone menjadi tablet.

KOMPAS.com - Teka-teki kapan ponsel layar lipat Samsung akan dirilis secara resmi akhirnya terjawab. Melalui sebuah cuplikan promo, Samsung mengonfirmasi ponsel layar lipatnya akan dluncurkan bersamaan dengan Galaxy S10, tepatnya pada 20 Februari 2019 mendatang.

Acara peluncuran akan digelar di San Francisco, AS dalam sebuah acara bertajuk "Galaxy Unpacked".

Acara tersebut juga bisa disaksikan secara streaming melalui situs resmi Samsung. Selain tanggal peluncuran, tidak ada informasi lain seperti spesifikasi ponsel yang diungkap dalam video teaser 15 detik itu.

Samsung sendiri telah memamerkan wujud ponsel layar lipat pada November 2018 lalu. Seperti konsep yang beredar sebelumya, purwarupa handset tersebut bisa dilipat ke dalam seperti sebuah buku.

Baca juga: Samsung Resmi Kenalkan Ponsel Layar Lipat, Begini Cara Kerjanya

Perangkat itu akan didukung dua layar. Satu layar berukuran besar yang bisa dilipat atau diistilahkan sebagai Infinity Flex, memiliki diagonal 7,3 inci dengan resolusi 1.536 x 2.152 piksel.

Sementara satu layar kecil lainnya merupakan layar penutup bagian muka, ketika perangkat dalam mode dilipat, yang memiliki panjang diagonal 4,58 inci dengan resolusi 840 x 1.960 piksel.

Samsung juga membekali ponsel lipatnya dengan fitur "Multi-Active Window" yang memungkinkan pengguna untuk membuka tiga aplikasi secara bersamaan.

Tak cuma itu, dilansir KompasTekno dari Mobile Syrup, Selasa (12/2/2019), baik layar penutup di muka dan Infinity Flex di dalam, akan sama-sama didukung aplikasi kontinuitas.

Artinya, ketika pengguna membuka aplikasi pada layar penutup dan kemudian membuka lipatan layar, aplikasi yang terbuka tadi akan lanjut berjalan di dalam layar lipat yang lebih besar.

Baca juga: Ponsel Layar Lipat Samsung Diharapkan Sesukses Galaxy Note

Untuk antarmukanya, ponsel lipat yang hingga kini masih belum diketahui nama resminya ini akan menggunakan antarmuka One UI. Dari bocoran sebelumnya, ponsel lipat Samsung diperkirakan akan dijual seharga 2 juta won atau sekitar Rp 26 juta di Korea Selatan.

CEO Samsung, DJ Koh sempat mengatakan bahwa perusahaanya ingin memproduksi setidaknya satu juta unit ponsel layar lipat untuk tahap awal. Untuk selanjutnya, pihaknya menyebut akan melihat bagaimana respon pasar.

Jangan lupa follow Twitter KompasTekno dan Facebook KompasTekno untuk mendapatkan berita-berita terbaru. Tak ketinggalan juga subscribe channel YouTube KompasTekno untuk menonton video-video seru seputar teknologi.




Close Ads X