Game PUBG Lite Bisa Di-download Hari Ini, Begini Caranya

Kompas.com - 13/02/2019, 07:08 WIB
Peta baru Vikendi sudah bisa diunduh di PUBG Mobile versi Android dan iOS. PC GamesN Peta baru Vikendi sudah bisa diunduh di PUBG Mobile versi Android dan iOS.

KOMPAS.com - Bekerja sama dengan Garena, game PUBG Lite secara resmi masuk ke Indonesia. Berbeda dengan PUBG original, PUBG Lite dapat dimainkan gratis dengan spesifikasi komputer yang lebih rendah. 

Uji coba PUBG Lite mulanya hanya untuk wilayah Thailand saja. Namun kemudian diperbesar ke beberapa negara lain, yakni Indonesia, Malaysia, dan Filipina.

Di Indonesia, uji coba PUBG Lite akan dimulai pada Kamis, 14 Februari. Tapi game ini sudah bisa di-download mulai hari ini, Rabu (13/2/2019). Lantas bagaimana cara download game PUBG Lite dan mendaftar agar bisa ikut serta dalam uji coba?

Caranya cukup mudah. Berdasarkan informasi dari halaman resmi Facebook PUBG Lite Indonesia, pertama-tama pemain harus mendaftarkan diri terlebih dahulu lewat halaman di tautan berikut ini, kemudian isi data diri dengan lengkap.

Jika sudah, pemain akan diminta untuk melakukan konfirmasi terlebih dahulu melalui alamat e-mail. Setelah itu, barulah akun yang didaftarkan akan aktif secara otomatis.

Baca juga: Game Gratis PUBG Lite Resmi Masuk Indonesia

Selain itu, pemain juga bisa mendaftarkan akun lewat halaman Garena. Pemain yang sudah memiliki akun Garena tidak perlu kembali mendaftar, karena akun tersebut juga bisa digunakan untuk bermain PUBG Lite.

Selanjutnya, pemain bisa mengunduh installer PUBG Lite, baik lewat halaman resmi di tautan berikut ini, maupun lewat halaman Garena. Perlu diingat, proses instalasi ini membutuhkan koneksi internet yang stabil agar tidak gagal di tengah jalan.

Setelah proses instalasi selesai, pemain akan langsung dapat menggunakan akun yang telah didaftarkan sebelumnya melalui PUBG Launcher. Pemain yang menggunakan ID dan mengunduh lewat situs Garena pun bisa secara langsung login menggunakan akun Garena mereka.

PUBG Corporation menyatakan bahwa semua pemain baik yang menggunakan akun Garena atau bukan, akan dapat bermain dalam server yang sama. Sehingga meskipun pendaftaran ID yang dilakukan berbeda, para pemain tetap bisa berada dalam satu arena yang sama.

Baca juga: PUBG Dinobatkan Game Terbaik 2018

"Untuk memfasilitasi para pemain untuk mengakses game di Indonesia, PUBG Corporation telah menyediakan pilihan lain yang dapat kalian gunakan untuk mengakses game melalui sistem Garena. Semua dapat bermain di dalam server yang sama," demikian tulisnya.

Uji coba PUBG Lite mulai bisa dimainkan pada 14 Februari 2019. Dengan PUBG Lite, pemain dengan hardware lawas atau laptop, disebut bisa merasakan pengalaman bermain PUBG tanpa mengurangi standar kualitas game.

Standar kualitas ini dioptimalkan oleh tim pengembang yang terpisah dari game original PUBG, mengingat game PUBG Lite juga merupakan stand-alone game.

Tim pengembang tersebut juga bakal mengurus konten eksklusif yang tersedia di PUBG Lite, seperti peta dan konten lainnya.



Close Ads X