Pengguna Twitter Keluhkan Jumlah Likes dan Retweet Bermasalah

Kompas.com - 13/02/2019, 09:16 WIB
Ilustrasi TwitterIst Ilustrasi Twitter

KOMPAS.com - Sejumlah pengguna Twitter di seluruh dunia melaporkan adanya masalah pada bilah Notifikasi, Likes dan Retweet pada akun mereka. Sejumlah pengguna melaporkan bahwa angka Likes, Notifikasi dan Retweetnya terus fluktuatif alias naik-turun tanpa sebab.

Twitter pun mengonfirmasi bahwa sistemnya saat ini memang tengah bermasalah.

Melalui akun resminya, pihak Twitter menyampaikan permohonan maaf pada para pengguna. Mereka pun mengatakan bahwa sistem tersebut tengah dalam proses perbaikan.

"Sebagian pengguna kami di berbagai belahan dunia mengalami masalah dengan Notifikasi, Likes dan Retweet. Kami sedang berusaha untuk memperbaiknya dan akan memberi update secepatnya. Mohon maaf atas ketidaknyamanan yang terjadi," tulis Twitter lewat akun resminya.


Kendati demikian, Twitter tidak menjelaskan sejak kapan masalah tersebut muncul dan mengapa bisa terjadi. Namun dikutip KompasTekno dari Tech Crunch, Rabu (13/2/2019), masalah tersebut sudah terjadi setidaknya selama satu hari terakhir.

Baca juga: Untuk Pertama Kali, Twitter Ungkap Jumlah Pengguna Harian

Para pengguna Twitter melaporkan adanya anomali pada bilah Notifikasi, jumlah Likes serta jumlah Retweet. Mereka mengatakan bahwa jumlah-jumlah tersebut terus berubah naik turun tanpa sebab yang jelas.

Tak sedikit dari mereka mengira bahwa akunnya tengah sedang ditangguhkan bahkan ada beberapa orang yang menyangka akun tersebut akan dihapus oleh pihak Twitter.

Berdasarkan penelusuran KompasTekno, ada sejumlah pengguna di Indonesia yang juga terkena dampak dari masalah ini.

"Kadang muncul list Tweet yang sama/berulang kali kita klik ke profile orang lain," ungkap salah satu pengguna Twitter.


"Pantas sejak kemarin tiap nge-like tidak masuk ke tab Likes," kicau pengguna lainnya.



Close Ads X