Bocoran Desain dan Spesifikasi Samsung Galaxy M30

Kompas.com - 13/02/2019, 14:44 WIB
Galaxy M20, tampak depan dengan layar Infinity-V.KOMPAS.com/ OIK YUSUF Galaxy M20, tampak depan dengan layar Infinity-V.

KOMPAS.com - Setelah memperkenalkan Galaxy M10 dan M30, Samsung kabarnya masih memiliki satu ponsel lain yang melengkapi jajaran Galaxy M. Meski masih misterius, konon Galaxy M30 akan memiliki tiga kamera belakang. 

Bocoran tersebut datang dari halaman Pricekart.com yang memperlihatkan tampang serta spesifikasi Samsung Galaxy M30. Seperti dua kakaknya, Galaxy M30 juga mengusung layar berponi Infinity-V Display.

Menurut bocoran, ukuran layar Samsung Galaxy M30 akan serupa dengan milik Galaxy M20 yakni sekitar 6,38 inci. Resolusi layarnya disinyalir Full HD+ dengan bezel yang tipis.

Ada kemungkinan Samsung akan menggunakan panel layar yang berbeda dengan dua lini Galaxy M sebelumnya. Samsung ditengarai akan memilih layar AMOLED ketimbang TFT untuk Galaxy M30 ini.

Dikutip KompasTekno dari Business Today, Rabu (13/2/2019), secara keseluruhan, bentuk ponsel Galaxy M30 akan mirip dengan Galaxy M20. Hanya saja jumlah kamera belakang akan bertambah menjadi tiga kamera yang diletakkan secara vertikal.

Baca juga: Resmi, Ini Harga Samsung Galaxy M20 di Indonesia

Bocoran spesifikasi dan tampilan Galaxy M30Pricekart.com Bocoran spesifikasi dan tampilan Galaxy M30

Ketiga kamera tersebut diduga akan mengusung sensor masing-masing 13 megapiksel, 5 megapiksel dan 5 megapiksel. Bocoran menyebutkan bahwa ponsel ini akan memiliki lensa telefoto yang tak dimiliki oleh dua seri sebelumnya.

Untuk sektor keamanan, Galaxy M30 juga akan mengusung sensor sidik jari yang diletakkan di bagian belakang. Selain itu, ponsel ini juga akan dilengkapi dengan port USB Type C, sedangkan jack audio 3,5 mm belum diketahui apakah akan tetap dipertahankan atau tidak.

Seperti seri sebelumnya, Galaxy M30 juga diprediksi akan membawa baterai bongsor 5.000 mAh. Ponsel ini juga akan dilengkapi dengan fitur Fast Charging guna mengisi daya lebih cepat.

Kendati demikian, belum ada keterangan resmi dari Samsung terkait ponsel ini. Kepastian kapan ponsel ini akan dirilis pun masih misterius.





Close Ads X