Ponsel Android Go Galaxy A20 Muncul di "Benchmark"

Kompas.com - 13/02/2019, 17:54 WIB
Ponsel Android Go pertama Samsung,  Galaxy J2 Core 9to5 GooglePonsel Android Go pertama Samsung, Galaxy J2 Core

KOMPAS.com - Pertengahan tahun lalu, Samsung resmi meluncurkan Galaxy J2 Core yang didapuk sebagai smartphone Android Go pertama dari pabrikan tersebut. Galaxy J2 Core kemudian disusul Galaxy J4 Core

Belakangan muncul kabar bahwa Samsung juga akan memiliki ponsel Android Go dari lini Galaxy A yang duduk di kelas menengah.

Baca juga: Galaxy J4 Core Resmi Meluncur, Ponsel Android Go Kedua Samsung

Rumor terbaru pun menyebutkan bahwa perangkat yang diduga bernama "Galaxy A20" itu sudah muncul di hasil uji situs benchmark Geekbench dengan nomor seri SM-A260F. Skornya 726 poin untuk uji single-core dan 2.984 poin untuk uji multi-core.

Bocoran benchmark SM-A260F yang digadang sebagai Galaxy A20 versi Android GoGeekbench via Nashville Chatter Class Bocoran benchmark SM-A260F yang digadang sebagai Galaxy A20 versi Android Go

Soal spesifikasinya, keterangan di Geekbench menjabarkan bahwa Galaxy A20 memiliki chip Exynos 7870, RAM 1 GB, dan sistem operasi Android Oreo 8.1 (Go-edition).

Kapasitas RAM 1 GB bukan hal aneh untuk ponsel Android Go yang memang dirancang memiliki spesifikasi rendah untuk menjalankan sistem operasi dan aplikasi-aplikasi versi ringan (Go-edition).

Baca juga: Google Umumkan Android 9 Pie Go Edition

Kendati demikian, calon ponsel Android Go Samsung belum tentu dinamai "Galaxy A20". Alih-alih ponsel murah, julukan "Galaxy A20" mungkin bakal digunakan untuk ponsel lain berkode "SM-A205F".

Berbeda dari SM-A260F yang merupakan ponsel berspesifikasi rendah, SM-A205F disinyalir memiliki jeroan lebih mumpuni, mencakup chip Exynos 7885 dan RAM 3 GB, berikut OS Android 9.0 Pie.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber GSM Arena
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X