Agoda dan Booking.com Bakal Bersatu di Aplikasi Grab?

Kompas.com - 14/02/2019, 08:59 WIB
Logo perusahaan teknologi penyedia aplikasi layanan on-demand Grab. KOMPAS.com/SAKINA RAKHMA DIAH SETIAWANLogo perusahaan teknologi penyedia aplikasi layanan on-demand Grab.

JAKARTA, KOMPAS.com - Setelah mengandeng Hooq untuk memungkinkan pengguna menonton film dan serial TV lewat aplikasinya, perusahaan ride hailing Grab berencana memboyong layanan lain pada 2019 ini.

Layanan yang bakal diboyong oleh Grab adalah layanan perjalanan ( travel) dan kesehatan (medical).

President Grab Indonesia, Ridzki Kramadibrata mengatakan, pada ranah travel, Grab berniat memunculkan layanan tersebut lantaran salah satu investor mereka, yakni Booking Group, memang beroperasi di bidang itu.

"(Fitur) travel itu (akan didatangkan), karena Booking Group itu kelompoknya ada (situs travel) Booking.com dan Agoda.com," ujar Ridzki.

" Travel maksudnya untuk pemesanan produk travel-related (lewat Grab)," tambah Ridzki.

Baca juga: Pengguna Grab Bisa Gratis Nonton Hooq Selama 3 Bulan

Dengan kata lain, jika layanan travel nanti sudah ada di aplikasi Grab, maka pengguna bisa memesan produk yang berbau aktivitas perjalanan, seperti memesan hotel, langsung dari aplikasi Grab.

Sementara itu, untuk layanan kesehatan, Ridzki enggan berkomentar banyak terkait hal ini. Namun, dia menjanjikan bakal ada banyak solusi kesehatan yang bisa ditemukan di aplikasi Grab nantinya.

"Nanti ada beberapa layanan (kesehatan) yang bisa melalui aplikasi Grab, tentunya saya belum bisa buka sekarang," jelas Ridzki.

"Cuma (nantinya) banyak sekali solusi-solusi medical yang bisa dimanfaatkan lewat aplikasi Grab," tambah Ridzki.

Menjadi SuperApps

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X