Ada Samsung Galaxy M20, Asus Bakal Diskon ZenFone Max Pro M2?

Kompas.com - 15/02/2019, 09:44 WIB
Display unit Zenfone Max Pro M2 dalam acara peluncurannya di Jakarta, Selasa (11/12/2018). KOMPAS.com/ OIK YUSUFDisplay unit Zenfone Max Pro M2 dalam acara peluncurannya di Jakarta, Selasa (11/12/2018).

KOMPAS.com - Dirilisnya ponsel Samsung Galaxy M20 di Indonesia, membuat ponsel ini berhadapan langsung dengan Zenfone Max Pro M2 milik Asus di pasar. Pasalnya dari segi spesifikasi maupun harga, kedua ponsel ini bisa dibilang setara.

Galaxy M20 pun disinyalir akan memicu munculnya ponsel-ponsel dengan baterai besar di rentang harga Rp 3 jutaan, yang tentu saja akan mengusik pasar Zenfone Max Pro M2 milik Asus.

Melihat kondisi ini, Asus pun tak ragu akan memangkas harga jika penjualan Zenfone Max Pro M2 terganggu oleh kehadiran kompetitor.

Hal tersebut diutarakan oleh Head of Public Relations and E-Marketing Asus Indonesia, Muhammad Firman. Menurutnya, smartphone dengan segmen harga Rp 3 jutaan dan baterai besar akan terus tumbuh selama 2019.

Baca juga: Dua Fitur yang Absen di Asus ZenFone Max Pro M2 Versi Indonesia

"Karena trennya akan ada di sana, dengan baterai besar, performa tinggi dan harga kisaran Rp 3 jutaan. Kompetitor juga merilis produk yang hampir sama, karena fokus dan trennya di situ. Ini adalah market yang paling menggeliat sekarang ini," ungkapnya.

"Untuk harga, kami bisa melihat dulu dari sisi demand, kalau misalnya dengan hadirnya kompetitor bisa merusak demand produk kami, mungkin kami akan memotong harganya," lanjutnya.

Firman pun mengungkapkan, sejauh ini pasar Zenfone Max Pro M2 memang sudah mulai terusik oleh kehadiran ponsel anyar dari kompetitor pada segmen harga dan spesifikasi yang sama.

Baca juga: Membandingkan Galaxy M20, ZenFone Max M2, dan Redmi Note 6 Pro

Namun Firman menyatakan bahwa hal tersebut belum berpengaruh besar pada pangsa pasar Max Pro M2.

"Sejauh ini gaungnya sudah mulai terasa, tapi belum terlalu mengerogoti Max Pro M2. Kalau memang dlihat 1 sampai 2 bulan ke depan dengan hadirnya kompetitor membuat stok level gak jalan, maka kami akan turunkan harga," pungkasnya.

Galaxy M20 sendiri hadir dengan mengunggulkan kapasitas baterai yang besar, yakni 5.000 mAh. Jeroannya ditopang chipset Exynos 7904 dengan RAM 3 GB dan penyimpanan 32 GB.

Spesifikasi ponsel ini mirip-mirip dengan Zenfone Max Pro M2 yang mengusung baterai 5.000 mAh, RAM 3GB dan penyimpanan 32 GB serta chipset Snapdragon 660.

Di Indonesia, kedua ponsel tersebut dibanderol dengan harga yang sama yakni Rp 2,8 juta.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X