Samsung Akan Buka Toko Resmi Pesaing Apple Store

Kompas.com - 18/02/2019, 07:06 WIB
Apple Store SHUTTERSTOCKApple Store

KOMPAS.com - Samsung dikabarkan akan membuka toko resmi di kandang pesaingnya, Apple pada 20 Februari mendatang. Tanggal tersebut merupakan hari yang sama dengan peluncuran trio Galaxy S10 yang akan digealr di San Francisco.

Ada tiga titik lokasi pertama yang dipilih Samsung untuk debut tokonya di S, yakni di pusat perbelanjaan The Americana at Brand di Los Angeles; mal Roosevelt Field di Garden City, Long Island; dan terkahir adalah The Galleria di Houston.

Di toko resmi yang didedikasikan khusus untuk semua produk Samsung itu, pengunjung akan bisa mencoba dan membeli aneka macam gadget elektronik, mulai dari smartphone, kacamata VR, televisi, dan sebagainya.

Tak hanya berbelanja, Samsung juga akan menyediakan layanan pelanggan langsung dan pusat reparasi khusus untuk perangkat mobile. Selama ini, Samsung mengandalkan toko yang berdiri secara pop-up atau sementara, dan tempat khusus di retail seperti Best Buy.

Baca juga: Apple Store Pertama di Arab Saudi Dibuka 2019

Meski belum memiliki toko resmi khusus, namun Samsung telah membuka toko bernama Samsung 837 di Meatpacking District, New York. Akan tetapi, Samsung 837 bukanlah toko resmi sebagaimana Apple Store.

Tempat itu lebih disebut Samsung sebagai taman bermain yang memadukan teknologi dan budaya, di mana pengunjung bisa mencoba teknologi Samsung dan menikmati kafe di sekitarnya.

Di tengah gaya berbelanja online, kehadiran gerai fisik nyatanya masih disebut Apple sebagai andalan utamanya. Sebab, orang-orang bisa langsung mencoba produk langsung sebelum membeli dan menjadi rujukan bagi pelanggan untuk kembali jika menemui masalah di perangkatnya.

Menarik untuk dilihat apakah kehadiran tiga toko resmi Samsung di AS akan efektif bagi penjualan Samsung, ataukan pembeli masih suka mendapatkannya dari outlet atau gerai pihak ketiga seperti sebelumnya.

Dilansir KompasTekno dari Apple Insider, Minggu (17/2/2019), Samsung sebelumnya telah mencoba membuka gerainya di Inggris. Namun gerai tersebut tak berumur panjang karena lokasinya yang tak terlalu ramai.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X