Bocoran Harga Xiaomi Mi 9, Paling Murah Rp 7 Jutaan?

Kompas.com - 18/02/2019, 08:28 WIB
Xiaomi Mi 9 Wang Xiang/TwittterXiaomi Mi 9

KOMPAS.com - Beberapa penampakan asli Xiaomi Mi 9 telah dirilis Xiaomi beberapa hari lalu. Pun halnya soal spesifikasi kunci, tapi soal harga, Xiaomi masih irit bicara.

Kendati demikian, sebuah akun bernama @New Technology di situs Weibo mengungkap berapa harga yang akan dibanderol untuk Xiaomi Mi 9 nanti. Ada dua varian yang disebutkan, yakni Xiaomi Mi 9 reguler dan Mi 9 Explorer Edition.

Menurut akun tersebut, Mi 9 akan dijual mulai dari harga 3.499 yuan (sekitar Rp 7,3 jutaan) dan Mi 9 Explorer Edition dijual mulai dari 5.999 yuan (sekitar Rp 12,5 jutaan).

Harga Xiaomi Mi 9 Explorfer Edition yang lebih mahal, sebab varian tersebut kabarnya menawarkan spesifikasi yang lebih unggul dibanding versi reguler.

Bocoran spesifikasi Mi 9 Explorer EditionGizmo China Bocoran spesifikasi Mi 9 Explorer Edition

Misalnya pada sektor kamera, Xiaomi Mi 9 Explorer Edition mengusung empat kamera belakang yang tersusun secara vertikal.

Desain punggung Xiaomi Mi 9 juga serupa dengan Mi 8 Explorer Edition dulu, menampilkan bodi belakang yang seolah transparan dengan menampakan Printed Circuit Board (PCB).

Baca juga: Xiaomi Mi 9 Meluncur di Hari yang Sama dengan Samsung Galaxy S10

Jika berkaca pada Mi 8 Explorer Edition, papa sirkuit yabg terlihat dari punggung belakang tersebut tidaklah asli, melainkan bersifat dekoratif.

Seperti Mi 9 reguler, versi Explorer Edition juga mendukung pengisi daya nirkabel.

Seperti informasi yang beredar sebelumya, Mi 9 akan dibekali kamera utama dengan sensor 48 megapiksel, kamera 12 megapiksel lensa telefoto dengan 2x optical zoom, dan 16 megapiksel untuk lensa ultra wide.

Kabarnya, konfigurasi yang sama bakal disematkan di Mi 9 Explorer Edition. Sehingga, konfigurasi satu kamera lain yang ada di Mi 9 Explorer Edition, masih menjadi pertanyaan. Khusus untul Mi 9, punggungnya dipulas dengan cangkang holografik berlapis ganda.

Bezel (bingkai) bawahnya lebih tipis 40 persen dibanding pendahulunya, Xiaomi Mi 8. Dilansir KompasTekno dari Gizmo China, Senin (18/2/2019), Xiaomi Mi 9 dan Mi Mix 4 juga akan dirilis, sama-sama disebut akan ditunjang lensa periskop.

Kemungkinan, Xiaomi akan membedakan varian berdasarkan RAM pula, yang tentunya harga yang dipatok akan lebih mahal untuk RAM yang lebih tinggi. Xiaomi akan merilis Mi 9 pada 20 Februari 2019 mendatang.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X