Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lenovo Bikin Merek Ponsel Baru "Lemeng Mobile"

Kompas.com - 18/02/2019, 10:02 WIB
Bill Clinten,
Reska K. Nistanto

Tim Redaksi

Sumber Gizmochina

KOMPAS.com - Pabrikan ponsel China belakangan gencar memperkenalkan sub-brand masing-masing, untuk menjangkau pengguna di segmen pasar berbeda.

Beberapa di antaranya adalah Huawei dengan Honor, Oppo dengan Realme, Xiaomi dengan Redmi, dan yang paling baru ada Vivo dengan iQoo.

Seolah tak mau ketinggalan, Lenovo Mobile juga dikabarkan ikut memperkenalkan merek ponsel baru, yakni Lemeng Mobile.

Pihak Lenovo Mobile mengonfirmasi kehadiran merek ponsel anyar besutannya itu melalui akun resmi Lemeng Mobile di jejaring sosial China, Weibo, beberapa hari lalu.

Pada situs micro-blogging tersebut, profil Weibo Lemeng Mobile yang telah memiliki 20.964 fans, tercantum dimiliki oleh Beijing Lenovo Group. Artinya, Lemeng Mobile memang benar dimiliki oleh vendor ponsel asal China, Lenovo Mobile.

Baca juga: Vendor Ponsel China Ramai Bikin Sub-Brand, Bagaimana Samsung?

Ilustrasi akun Lemeng Mobile di WeiboWeibo Ilustrasi akun Lemeng Mobile di Weibo

Di linimasa akun tersebut, Lenovo Mobile juga membeberkan bahwa pihaknya bakal mengadakan pertemuan di kantor mereka di China untuk mendiskusikan masa depan merek Lemeng Mobile di kemudian hari.

Meski begitu, belum diketahui ponsel apa yang bakal berada di bawah naungan Lemeng Mobile. Namun, ada kabar yang menyebut bahwa Lemeng Mobile bakal mengeluarkan ponsel yang fokus pada fitur musik.

Sebab, Lemeng Mobile sendiri merupakan sub-brand Lenovo Mobile yang sempat aktif beberapa tahun lalu. Lenovo juga diketahui memproduksi ponsel yang kaya akan fitur audio atau musik.

Dengan kata lain, lewat Lemeng Mobile, Lenovo Mobile bisa jadi bakal menghidupkan kembali merek tersebut di tahun ini setelah sekian lama hiatus, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari Gizmochina, Senin (18/2/2019).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Gizmochina
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com