Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Wujud LG V50 ThinQ, Ponsel 5G Pertama LG

Kompas.com - 18/02/2019, 14:44 WIB
Fatimah Kartini Bohang,
Reska K. Nistanto

Tim Redaksi

KOMPAS.com - LG sesumbar bakal memperkenalkan smartphone 5G pertama di awal 2019. Menurut pembocor ulung, Evan Blass, smartphone yang dimaksud tak lain adalah “LG V50 ThinQ”.

Evan Blass membeberkan foto render yang menunjukkan wujud LG V50 ThinQ versi bundle dengan operator telekomunikasi Sprint. Sepintas, tak ada yang berbeda dengan pendahulunya, yakni LG V40 ThinQ.

Masih ada poni (notch) yang serupa, bezel tipis, pemindai sidik jari di sisi punggung, serta tiga kamera (triple-camera) yang tersusun secara horizontal.

Akan tetapi, jika dilihat dengan seksama, perbedaan tampak pada desain triple-camera yang kini lebih rata dengan body. Pada LG V40 ThinQ, kameranya agak mengembung ke depan.

Baca juga: 5G Belum Rampung, LG Sudah Mulai Riset 6G

LG sepertinya sudah menemukan cara untuk menyamaratakan kamera pada body dengan ketebalan 7.5mm. Atau, bisa saja body LG V50 ThinQ lebih tebal karena tak terlihat foto render dari sisi samping.


Terlepas dari itu, secara umum V50 ThinQ masih terbilang identik dengan V40 ThinQ. Hal ini tak mengherankan, sebab V40 ThinQ baru diperkenalkan beberapa bulan lalu.

LG agaknya masih memakai platform yang sama pada seri V50 ThinQ, hanya disematkan dukungan untuk jaringan 5G, sebagaimana dihimpun KompasTekno, Senin (18/2/2019), dari AndroidAuthority.

Diduga kuat LG V50 ThinQ bakal meluncur dalam rangkaian ajang MWC 2019 di Barcelona, Spanyol. Sebab, LG sempat mengatakan hendak memperkenalkan ponsel 5G pertama di gelaran tahunan tersebut.

Pada foto render yang beredar, tampak pula penanggalannya diatur pada 24 Februari 2019 atau bertepatan dengan pembukaan MWC 2019. LG menyebut smartphone 5G pertamanya akan ditenagai Snapdragon 855 dan baterai 4.000 mAh. Kita tunggu saja.

Baca juga: 2024, Pelanggan 5G Diperkirakan Mencapai 1,5 Miliar

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com