Xiaomi Tak Mau "Fingerprint on Display" Cuma Ada di Ponsel Mahal

Kompas.com - 19/02/2019, 15:20 WIB
Xiaomi Mi 8 Pro Phone DogXiaomi Mi 8 Pro

KOMPAS.com - Bukan hal baru bahwa vendor smartphone selalu membagikan fitur andal ke lini-lini flagship. Namun, Xiaomi hendak mengubah paradigma itu dengan menghadirkan fitur flagship ke ponsel menengah yang lebih murah (mid-range).

Hal ini diungkap Product Manager Xiaomi, Wang Teng Thomas, pada akun resmi Weibonya. Dia sesumbar Xiaomi bakal fokus memboyong fitur pemindai sidik jari pada layar alias Fingerprint on Display (FoD) ke beberapa ponsel mid-range Xiaomi keluaran 2019.

Sebelumnya, FoD hanya ditemukan di jejeran smartphone premium, semacam Mi 8 dan Mi 8 Explorer Edition. Kabarnya, Mi 9 dan Mi 9 Explorer Edition yang meluncur pekan ini juga akan dilengkapi FoD. 

Baca juga: Jelang Peluncuran, Xiaomi Sebar Foto Mi 9

Meski begitu, Xiaomi tidak mengumbar secara spesifik ponsel mid-range apa saha yang bakal kebagian fitur tersebut. Namun, jika berbicara mid-range, maka ada beberapa kandidat model, misalnya Mi Max 4 (penerus Mi Max 3), Mi 9 SE (penerus Mi 8 SE), Mi 9 Lite (penerus Mi 8 Lite), serta Mi A3 (penerus Mi 6X).

Xiaomi pastikan bawa FoD ke lini menengah. Xiaomi Xiaomi pastikan bawa FoD ke lini menengah.

Selain soal FoD di ponsel mid-range Xiaomi, Thomas juga membeberkan alasan di balik ketiadaan fitur premium itu di Mi Mix 3 yang jelas-jelas merupakan seri flagship, sebagaimana dihimpun KompasTekno, Selasa (19/2/2019), dari Gizmochina.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Tentu saja mekanisme slider bisa dijadikan "kambing hitam", sebab sulit menempatkan FoD. Namun nyatanya Honor Magic 2 yang juga memakai slider bisa memberikan FoD untuk penggunanya. 

Thomas berdalih Mi Mix 3 memiliki desain dan struktur slider yang berbeda dari Honor Magic 2. Sayangnya, perbedaan itu tak dijelaskan secara detail. Thomas berjanji bakal memberikan penjelasan yang lebih komperhensif pekan depan. Kita tunggu saja.

Baca juga: Honor Magic 2 Meluncur dengan 6 Kamera dan Casing Slider



Sumber Gizmochina
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.