Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Aplikasi Office Baru di Windows 10 Lebih Praktis dan Hemat

Kompas.com - 21/02/2019, 15:41 WIB
Bill Clinten,
Fatimah Kartini Bohang

Tim Redaksi

Sumber The Verge

KOMPAS.com - Microsoft baru saja meluncurkan aplikasi terbaru bertajuk "Office" untuk pengguna Windows 10. Aplikasi ini sejatinya adalah pembaruan (re-branding) dari aplikasi My Office yang sebelumnya sudah ada.

Prinsipnya sama, yakni memungkinkan pengguna mengakses dokumen dalam format Word, Excel, Power Point, dll, melalui satu aplikasi yang terintegrasi.

Bedanya, Office yang baru lebih menekankan aspek penggunaan secara online. Pasalnya, pemanfaatan Office selama ini lebih populer secara offline di desktop.

Padahal, Office sebenarnya sejak dulu bisa diakses online melalui situs office.com. Ketidaktahuan masyarakat agaknya membuat Microsoft "gatal" untuk memboyong aplikasi online Office ke Windows 10.

Bagi Anda yang tak berlangganan layanan berbayar Office 365, kehadiran aplikasi Office tentu akan sangat menguntungkan. Pasalnya, pengguna benar-benar tak dipungut biaya, kecuali kuota internet untuk mengaksesnya tentu saja, sebagaimana dihimpun KompasTekno dari TheVerge, Kamis (21/2/2019).

Melalui aplikasi Office, pengguna juga bisa mengakses dokumen-dokumen terbaru dalam berbagai format (recent documents) tanpa harus berpindah aplikasi Office, baik secara online maupun offline.

Selain bisa mengakses dokumen dengan mudah, aplikasi Office ini juga memungkinkan pengguna untuk mencari beragam tutorial, tips, serta trik terkait sejumlah aplikasi dan layanan Microsoft.

Office sudah tersedia dan bisa diunduh melalui Microsoft Store. Aplikasi tersebut juga bakal digulirkan melalui pembaruan aplikasi My Office pada Windows 10 di beberapa waktu ke depan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber The Verge
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com