Aplikasi Office Baru di Windows 10 Lebih Praktis dan Hemat

Kompas.com - 21/02/2019, 15:41 WIB
Ilustrasi aplikasi Office terbaru di Windows 10 The VergeIlustrasi aplikasi Office terbaru di Windows 10

KOMPAS.com - Microsoft baru saja meluncurkan aplikasi terbaru bertajuk " Office" untuk pengguna Windows 10. Aplikasi ini sejatinya adalah pembaruan (re-branding) dari aplikasi My Office yang sebelumnya sudah ada.

Prinsipnya sama, yakni memungkinkan pengguna mengakses dokumen dalam format Word, Excel, Power Point, dll, melalui satu aplikasi yang terintegrasi.

Bedanya, Office yang baru lebih menekankan aspek penggunaan secara online. Pasalnya, pemanfaatan Office selama ini lebih populer secara offline di desktop.

Padahal, Office sebenarnya sejak dulu bisa diakses online melalui situs office.com. Ketidaktahuan masyarakat agaknya membuat Microsoft "gatal" untuk memboyong aplikasi online Office ke Windows 10.

Bagi Anda yang tak berlangganan layanan berbayar Office 365, kehadiran aplikasi Office tentu akan sangat menguntungkan. Pasalnya, pengguna benar-benar tak dipungut biaya, kecuali kuota internet untuk mengaksesnya tentu saja, sebagaimana dihimpun KompasTekno dari TheVerge, Kamis (21/2/2019).

Melalui aplikasi Office, pengguna juga bisa mengakses dokumen-dokumen terbaru dalam berbagai format (recent documents) tanpa harus berpindah aplikasi Office, baik secara online maupun offline.

Selain bisa mengakses dokumen dengan mudah, aplikasi Office ini juga memungkinkan pengguna untuk mencari beragam tutorial, tips, serta trik terkait sejumlah aplikasi dan layanan Microsoft.

Office sudah tersedia dan bisa diunduh melalui Microsoft Store. Aplikasi tersebut juga bakal digulirkan melalui pembaruan aplikasi My Office pada Windows 10 di beberapa waktu ke depan.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber The Verge
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X